Tips memilih brush makeup yang tepat untuk riasan flawless dan natural

Tips memilih brush makeup yang tepat untuk riasan flawless dan natural

Brilio.net - Ketika memoleskan makeup di wajah, kamu tidak hanya membutuhkan jenis makeup yang berkualitas saja, namun juga harus menggunakan teknik yang tepat, serta menggunakan aplikator yang tepat pula jika ingin tampil cantik dan maksimal. Nah, salah satu aplikator yang diperlukan untuk memoleskan makeup di wajah adalah brush.

Memilih brush atau kuas untuk mengaplikasikan makeup tak bisa sembarangan, lho. Kamu harus menggunakan jenis aplikator yang tepat untuk menghasilkan makeup yang maksimal dan tentunya flawless. Karena pemilihan brush yang salah akan membuat riasan kurang rapi atau sulit diratakan. Akhirnya, hasil akhir makeup pun berantakan dan tidak tahan lama. Tapi, kini tak perlu khawatir lagi, karena kamu bisa merias wajah lebih rapi dengan pemilihan kuas yang tepat seperti disarankan Beauty Content Creator @xthuyle berikut ini.

foto: TikTok/@xthuyle

Melalui akun TikTok pribadinya @xthuyle yang diunggah pada 26 November 2022, dia membagikan tips memilih brush makeup yang tepat untuk mendapatkan riasan flawless dan natural.

"Mistakes your making with makeup brushes! Should I film an eye version? (Kesalahan yang kamu buat dengan kuas makeup! Haruskah saya membuatkan video untuk versi matanya?," tulisnya sebagai keterangan video unggahannya, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @xthuyle, Senin (5/12).

foto: TikTok/@xthuyle

Pertama, memakai buffing brush untuk mengaplikasikan foundation. Sebagian orang mengaplikasikan foundation dengan kuas pipih atau flat brush. Hal ini akan membuat pengaplikasian foundation meninggalkan bekas bergaris pada wajah. Sehingga, pengaplikasiannya terlihat kurang merata dan berantakan.

Biasanya ketika memakai flat brush untuk mengaplikasikan foundation, kamu membutuhkan spons agar riasan lebih merata dan rapi. Tapi jika ingin lebih rapi tanpa menggunakan dua aplikator tersebut, kamu bisa menggunakan buffing brush. Aplikasikan foundation dengan gerakan memutar hingga produknya merata ke seluruh wajah. Dengan begitu, foundation tidak akan meninggalkan bekas bergaris.

foto: TikTok/@xthuyle

Tak hanya itu saja, pemakaian buffing brush juga mempermudah mengontrol coverage yang diinginkan pada wajah. Jika ingin coverage lebih tebal, tepuk-tepuk ujung kuas pada wajah. Namun jika ingin coverage lebih rendah dan hasil natural, ratakan foundation dengan gerakan memutar.

Selanjutnya, memakai kuas berbulu sintetis untuk meratakan produk makeup bertekstur krim. Kamu bisa menggunakan kuas berbulu sintetis untuk meratakan produk makeup bertekstur krim. Kuas berbulu sintetis tidak banyak menyerap produk pada bulunya. Sehingga, jumlah produk yang diaplikasikan dan diratakan tetap sama. Sementara kuas berbulu natural lebih banyak menyerap produk ke sela-sela bulu dan menyebabkan produk lebih sulit untuk di-blend atau di ratakan.

foto: TikTok/@xthuyle

Lalu, kamu bisa memilih ukuran kuas yang tepat untuk mengaplikasikan atau meratakan produk di area wajah tertentu. Sehingga, pengaplikasiannya lebih rapi dan kamu pun tidak repot merapikan produk berlebih yang bisa mengotori area wajah lainnya. Dan yang terakhir adalah memakai kuas berbulu natural saat mengaplikasikan bedak. Cukup baurkan bedak menggunakan kuas berbulu natural yang bertekstur lebih lembut agar pengaplikasian produk lebih mudah dan tidak membuat riasan terlihat cakey.

Video tips memilih brush makeup yang tepat ini sontak viral. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 52,4 ribu kali dan menuai lebih dari 30 komentar beragam dari warganet.

foto: TikTok/@xthuyle

"terima kasih. sangat membantu kami pemula," komentar pemilik akun @naj_malik1.

"Hai!!! Bisakah kamu menunjukkan kuas favorit mu dan untuk apa kuas itu?," kata akun @jlovee231.

"Suka tipsnya selalu," celetuk pemilik akun @venuscole85.

"Buffing brushnya apa namanya?," tulis akun @deathxteddy.

@xthuyle Mistakes your making with makeup brushes! Should I film an eye version? #makeupbrushes #makeupmistakes #mistakestoavoid #mistakes #makeupbrush #makeuptips #makeupbrushtutorial original sound - XTHUYLE

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES