Bikin bulu mata lentik, ini 9 jenis maskara dan kegunaannya yang harus kamu tahu

Bikin bulu mata lentik, ini 9 jenis maskara dan kegunaannya yang harus kamu tahu

5. Fiber Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@sauletosapzvalgos

Fiber merupakan sesuatu yang sangat kecil yang biasanya terbuat dari silk, rayon atau nilon. Bahan fiber inilah yang memberikan hasil yang berbeda pada bulu mata. Menggunakan fiber mascara akan memberikan efek bulu mata seperti memakai eyelash extension. Namun sayangnya, penggunaan fiber maskara tidak boleh terlalu sering, karena sifatnya yang cukup sulit dihapus, fiber maskara dikhawatirkan bisa membuat bulu mata menjadi rontok.

6. Volumizing Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@allthingyouneed.id

Volumizing Mascara merupakan jenis maskara yang umum digunakan. Maskara jenis ini berfungsi untuk meningkatkan volume pada bulu mata sehingga membuatnya tampak lebih tebal. Volumizing Mascara memiliki formula yang lebih kental daripada maskara lain serta kaya akan wax yang dapat menghasilkan bulu mata yang tebal dan bervolume.

7. Clump-free Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@the_bloggingworld

Pemilik bulu mata lebat tentunya tidak ingin menggunakan maskara yang dapat membuat helaian bulu mata menyatu dan menggumpal. Jenis maskara yang satu ini cocok digunakan bagi pemilik bulu mata lebat, karena jenis maskara clump-free ini mengandung formula gliserin dan ekstrak sutra, serta sikat maskara yang berbahan silikon sehingga dapat terhindar dari bulu mata yang menggumpal.

8. Mascara Primer.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@canadianbeautydotcom

Sama seperti fungsi primer pada makeup, mascara primer juga memiliki fungsi untuk memberikan base pada bulu mata sebelum pengaplikasian mascara, sehingga memberikan hasil akhir yang lebih optimal pada bulu mata. Mascara primer dapat mempersiapkan dan mengkondisikan bulu mata sebelum pengaplikasian maskara selanjutnya. Jadi, tampilan akhir bulu mata akan tampak lebih tebal, panjang dan bervolume dibanding hanya dengan menggunakan maskara biasa saja. Jenis primer maskara ini cocok digunakan untuk semua jenis bulu mata.

9. Bottom-lash Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@rimel_de_miel_

Masih banyak wanita yang hanya memikirkan bulu mata pada kelopak atas mata saja, padahal bulu mata bawah juga membutuhkan hal yang sama. Namun terkadang, untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata yang bawah terlalu sulit, karena bentuk sikat maskara biasa terlalu besar sehingga tidak mampu memberikan efek yang sama, atau terkadang malah mencoret bagian kantung mata. Bottom-lash mascara ini dibuat khusus untuk bulu mata kelopak bawah, karena bentuknya lebih pendek dan ramping, sehingga dapat memudahkan kita ketika mengaplikasikannya.

mgg/jessica

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES