Bikin bulu mata lentik, ini 9 jenis maskara dan kegunaannya yang harus kamu tahu

Bikin bulu mata lentik, ini 9 jenis maskara dan kegunaannya yang harus kamu tahu

Brilio.net - Maskara menjadi salah satu produk yang paling banyak digemari. Pasalnya, penggunaan maskara dapat memberikan pengaruh bagi riasan wajah secara keseluruhan. Hal ini dibuktikan saat merias wajah tanpa memakai maskara, makeup kita secara keseluruhan akan terlihat aneh. Namun jika sudah memakai maskara, makeup kita akan tampak sempurna, karena bulu mata kita akan tampak lebat dan lentik.

Maskara merupakan produk kecantikan yang berfungsi untuk mempercantik tampilan bulu mata dengan cara menebalkan, memanjangkan dan memberikan volume pada bulu mata. Maskara terbuat dari bahan dasar black carbon atau zinc oxide yang dapat berfungsi sebagai pigmen yang membuat gelap bulu mata, polimer yang dapat melapisi bulu mata, serta oil atau waxes yang berguna untuk mengentalkan maskara itu sendiri.

Saat ini, ada beragam jenis maskara yang dapat kamu temukan di sekitarmu. Ada yang diformulasikan khusus untuk menebalkan, melentikkan, membuat bulu mata tampak panjang, atau bahkan ada yang dapat memberikan semua efek dalam satu kali pulasan. Tetapi sayangnya, terkadang maskara tidak memberikan hasil sesuai dengan yang kita inginkan.

Hal tersebut terjadi karena formula dalam maskara tersebut kurang cocok dengan bentuk atau jenis bulu mata kita, karena setiap orang mempunyai bentuk bulu mata yang berbeda, sehingga memiliki jenis maskara sendiri yang mungkin cocok digunakan sehingga dapat berkerja baik dan memberikan hasil sesuai dengan yang kita inginkan. Jadi, kita harus mengenal maskara sesuai dengan jenis dan kegunaannya. Tak perlu khawatir, berikut 9 jenis maskara dan kegunaannya sebagaimana yang telah briliobeauty.net rangkum, Rabu (8/2).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES