Bikin bulu mata lentik, ini 9 jenis maskara dan kegunaannya yang harus kamu tahu

Bikin bulu mata lentik, ini 9 jenis maskara dan kegunaannya yang harus kamu tahu

1. Curling Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@puce6

Curling mascara cocok digunakan bagi kamu pemilik bulu mata lurus ke depan karena curling mascara dapat membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Jenis curling mascara ini memiliki bentuk sikat yang melengkung dan memiliki kandungan yang mampu mengangkat naik bulu mata sehingga bulu mata tampak lebih lentik. Cara menggunakannya cukup mudah, pulaskan bagian dalam lengkungan sikat maskara dan tarik ke arah atas untuk memberikan efek lentik yang lebih maksimal.

2. Waterproof Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@mac.zlotetarasy

Penggunaan waterproof mascara cocok digunakan untuk pemilik mata yang sering berair, entah karena air mata, keringat atau air biasa. Formula pada waterproof mascara dapat memberikan pertahanan pada bulu mata kamu yang sering terkena air, sehingga terhindar dari mata hitam akibat maskara yang luntur. Masih banyak orang yang takut memakai maskara waterproof lantaran memang maskara ini susah dihapus jika hanya menggunakan air, harus dengan cleanser tertentu.

Jika kamu khawatir bahwa maskara yang waterproof akan susah dihapus, berikut tips yang bisa kamu coba. Pulaskan maskara biasa pada bulu mata kamu, kemudian lapisi dengan maskara waterproof. Hal ini akan memudahkan kamu untuk membersihkannya, karena formula waterproof tersebut tidak langsung menyentuh bulu mata.

3. Natural Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@zerowstestore

Natural mascara cocok digunakan bagi kamu yang tidak terlalu suka menggunakan maskara. Natural maskara akan memberikan efek lentik pada bulu mata tanpa terlihat menor. Tak hanya itu, natural maskara memiliki kandungan bahan alami sehingga aman digunakan untuk pemilik mata yang sentitif.

4. Tubing Mascara.

jenis maskara dan kegunaannya  2023 brilio.net

foto: Instagram/@clinique.with.nic

Tubing mascara memiliki formula yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Jenis maskara yang satu ini cocok digunakan untuk pemilik bulu mata yang pendek, tipis, dan berjarak. Tubing maskara juga memiliki kemampuan untuk tidak mudah luntur ketika terkena air.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES