7 Tips makeup anticrack dan tahan lama untuk kulit kering

7 Tips makeup anticrack dan tahan lama untuk kulit kering

1. Skin preparation sebelum makeup

Tips makeup anticrack Istimewa

foto : freepik.com

Skin preparation adalah langkah utama untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum memoleskan makeup. Agar makeup tahan lama, usahakan kulit dalam kondisi bersih dan segar.

Untuk melakukan skin preparation kamu bisa melakukan eksfoliasi, ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa memperburuk kondisi kulit kering. Selanjutnya, jangan lupakan penggunaan moisturizer agar kulit tetap terhidrasi dengan baik. Terakhir, yaitu menggunakan serum untuk menyamarkan pori dan memperhalus tekstur kulit.

2. Primer

Tips makeup anticrack Istimewa

foto: freepik.com

Setelah melakukan skin preaparation dan produk menyerap dengan sempurna, gunakan primer pada wajah. Primer memiliki banyak jenis, pilih primer khusus untuk kulit kering. Primer sendiri memiliki fungsi untuk membentuk lapisan pelindung kulit dari produk makeup. Sekaligus dapat menghaluskan tekstur kulit dan menjadikan kulit lebih kenyal. Sehingga, produk makeup akan lebih mudah menempel dan tidak mudah luntur. Gunakan primer dengan tekstur kental dan lengket agar makeup dapat menempel dengan sempurna.

3. Cushion

Tips makeup anticrack Istimewa

foto: lookecosmetics.com

Untuk base makeup kulit kering, sebaiknya gunakan cushion agar hasil makeup tampak flawless. Hindari menggunaakn base makeup dengan hasil akhir yang matte. Krena makeup akan sulit dibaurkan dan hasilnya mudah crack. Selain itu, pilih cushion yang memiliki kandungan Hyaluronic acid, karena dapat membantu menjaga kelembapan kulit.

4. Compact powder

Tips makeup anticrack Istimewa

foto: freepik/BalashMirzabey

Walaupun memiliki kulit kering, kamu tetap bisa menggunakan bedak untuk mengeset base makeup. Gunakan bedak khusus untuk kulit kering untuk hasil akhir yang tidak terlalu matte. Jika menggunakan bedak matte maka kulit akan terlihat semakin kering. Selain itu aplikasikan bedak ke bagian tertentu saja seperti bawah mata, dahi, hidung, dan dagu yang menghasilkan minyak berlebih sehingga mekup menjadi lebih mudah luntur.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES