Tak perlu khawatir, begini 5 trik makeup sederhana agar riasan tidak crack

Tak perlu khawatir, begini 5 trik makeup sederhana agar riasan tidak crack

Brilio.net - Makeup bagi sebagian wanita tidak boleh dilewatkan ataupun dilupakan. Hal ini lantaran penggunaan makeup bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang karena penampilan terlihat lebih sempurna, cantik, dan anggun.

Tapi bagaimana jadinya kalau makeup yang digunakan tidak tahan lama ataupun mengalami crack dan tidak halus? Pastinya, makeup yang mengalami crack ini bisa menjadi boomerang bagi kamu. Namun jangan khawatir, terdapat trik makeup sederhana anticrack yang bisa membuat riasan kamu tampak halus.

Nah, penyebab pastinya bukan karena keterampilan makeup seseorang. Namun, makeup crack ini bisa disebabkan oleh jenis kulit kering, penggunaan alas bedak yang terlalu banyak pada bagian tertentu, penggunaan foundation yang tidak cocok, dan penggunaan alat foundation yang tidak sesuai.

Biasanya makeup yang mengalami crack ini terjadi pada beberapa bagian. Terdapat enam bagian rawan crack yang harus menjadi perhatian kamu seperti, dahi, bawah mata, sudut mata, samping kanan atau kiri bibir, kedua sisi hidung, dan area pipi.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu tak perlu khawatir. Kamu bisa menerapkan trik makeup sederhana yang tidak membuat riasan kamu jadi rusak. Trik ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Lantas bagaimana triknya? Yuk, intip lima trik makeup ini yang dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (31/1).

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES