7 Trik mengatasi makeup cakey dan creasing, hindari gunakan terlalu banyak produk

7 Trik mengatasi makeup cakey dan creasing, hindari gunakan terlalu banyak produk

Brilio.net - Makeup cakey merupakan kondisi ketika riasan wajah terlihat flaky dan tidak merata serta tidak menempel sempurna pada kulit. Cakey makeup umumnya terjadi karena penggunaan makeup yang terlalu tebal, pengaplikasian produk makeup yang terlalu berlebihan, atau kondisi kulit yang tidak baik, misalnya tidak memakai produk yang membuat kulit lembab, seperti moisturizer dan primer.

Creasing atau crack pada makeup terjadi ketika concealer atau foundation yang dipakai menggumpal pada area wajah yang mudah berkerut sehingga menciptakan retakan. Biasanya hal ini terjadi pada area lipatan seperti kelopak mata, ujung mata, bawah mata, kerutan dahi, dan garis senyum.

Creasing makeup mengakibatkan kulit tampak lebih kusam serta area yang bermasalah tersebut tampak lebih jelas. Pada kulit yang cenderung kering dan dehidrasi momen cakey ini kerap terjadi. Karenanya penting untuk menggunakan produk yang menghidrasi sebelum menggunakan makeup.

Makeup cakey dan creasing bisa menurunkan rasa percaya diri pada seseorang. Selain makeup di wajah jadi tampak tidak menempel dan menyebabkan kerutan. Makeup cakey membuat pori-pori pada wajah terlihat jelas, sehingga kulit terlihat tidak mulus.

Sebenarnya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menghindari makeup cakey dan creasing. Briliobeauty.net telah merangkum dari beberapa sumber trik mengatasi makeup cakey, Jumat (17/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES