6 Tips pakai powder contour agar tampak natural, cocok bagi pemula

6 Tips pakai powder contour agar tampak natural, cocok bagi pemula

1. Siapkan base makeup.

Tips pakai powder contour agar tampak lebih natural Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tips pertama yang dilakukan untuk memakai contour powder adalah dengan menyiapkan base makeup terlebih dahulu. Seperti langkah makeup biasa, mulailah dengan tahapan perawatan kulit sehari-hari. Bersihkan wajah dan oleskan produk pelembap agar riasan makeup tidak menggumpal di atas kulit kering atau garis kasar.

Kamu bisa memakai primer yang berperan penting sebagai penyangga antara skincare dan produk makeup yang kamu gunakan. Hasilnya makeup akan menempel lebih tahan lama dan tidak mudah pudar. Selanjutnya, ratakan kulit dengan foundation dan concealer sesuai dengan warna kulit alami untuk menutupi noda, pori-pori, dan bekas jerawat serta meratakan warna kulit. Kemudian set dengan bedak favoritmu.

2. Pilih formula contour.

Tips pakai powder contour agar tampak lebih natural Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tempat pengaplikasian contour akan bervariasi berdasarkan bentuk wajah dan efek apa yang diinginkan. Untuk basic contour, kamu harus menemukan produk contour yang memiliki warna setidaknya dua tingkat lebih gelap dari warna alami kulit. Hal ini dilakukan untuk menegaskan garis atau siluet yang dihasilkan nantinya. Jika kamu memilih warna yang senada atau di bawah warna alami kulit, maka hasil contouring tidak akan terlihat.

Supaya lebih mudah memilih warnanya, jika kamu memiliki warna kulit putih, maka pilih warna cokelat terang atau peach. Jika warna kulit kuning langsat, pilih warna peach atau coral, hingga cokelat terang. Sedangkan jika kamu memiliki kulit yang agak gelap, pilih warna undertones, seperti cokelat kemerahan hingga cokelat tua.

3. Pilih aplikator yang tepat.

Tips pakai powder contour agar tampak lebih natural Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pemilihan aplikator yang tepat juga akan mempengaruhi hasil contour di wajahmu. Apabila kamu menggunakan contour berbentuk powder, sebaiknya gunakanlah brush bersudut yang memang memiliki fungsi khusus untuk contouring. Dengan begitu, powder contour akan mudah di-blend sehingga akan tampak lebih natural. Saat mengaplikasikan produk yang bertekstur powdery, gunakan kuas tipis yang lembut untuk area hidung serta kuas besar dan fluffy untuk area pipi dan dahi.

(brl/tin)

tags

STORIES