Nggak bikin wajah tampak bulat, begini trik gunakan contour agar tampak tirus

Nggak bikin wajah tampak bulat, begini trik gunakan contour agar tampak tirus

Brilio.net - Dalam dunia makeup, dikenal teknik contouring untuk menyempurnakan penampilan. Contouring atau memoleskan kontur akan membuat garis wajah semakin tegas. Dengan begitu, dimensi pada wajah semakin terlihat dan penampilan kamu bakal semakin menarik.

Biasanya teknik ini melibatkan penggunaan produk riasan seperti concealer, foundation, dan bronzer yang diaplikasikan pada beberapa area. Area seperti tulang pipi, ujung dahi hingga area T-zone menjadi fokus utama dalam teknik kontur.

Penggunaan concealer biasanya untuk mencerahkan area bawah mata dan area T-zone pada wajah. Lalu, foundation digunakan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit dan menghaluskan riasan. Sedangkan bronzer atau bedak digunakan untuk memberikan efek bayangan pada area wajah tertentu, seperti tulang pipi, hidung, dan rahang, sehingga memberikan ilusi wajah yang lebih tirus dan definisi yang lebih tajam.

Untuk melakukan trik kontur yang benar, kamu harus terlebih dahulu memahami step by stepnya nih. Seorang pengguna TikTok @adistyhecaa, pada 2 Mei 2022 lalu membagikan cara contouring yang bisa kamu aplikasikan di wajah nih.

 trik gunakan contour agar tampak tirus berbagai sumber

foto: TikTok/@adistyhecaa

"Cara pake contouragar pipi terlihat tirus," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @adistyhecaa, Jumat (31/3).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES