Tak perlu beli produk contour, trik tiruskan pipi dan pertegas wajah ini bikin makeup flawless

Tak perlu beli produk contour, trik tiruskan pipi dan pertegas wajah ini bikin makeup flawless

Brilio.net - Makeup merupakan seni sebagai wadah untuk diri kita berekspresi. Mempunyai riasan wajah yang tampak flawless merupakan dambaan bagi semua wanita. Terdapat banyak teknik dalam merias wajah, salah satunya yaitu teknik contour.

Produk contour biasanya diaplikasikan pada area wajah yang dapat memberikan efek ilusi wajah terlihat lebih tirus dan tegas. Tak hanya itu, contour juga dapat berfungsi untuk menonjolkan berbagai fitur wajah. Seperti, hidung lebih mancung, dahi yang kecil, dan sebagainya.

Teknik contour tidak dapat sembarangan dilakukan. Untuk mendapat hasil yang bagus, contour harus dilakukan sesuai dengan bentuk wajah. Contour biasanya dilakukan dengan menggunakan produk tersendiri, produk contour ini umumnya memiliki warna yang lebih gelap dari warna kulit wajah kita yang memberikan efek tegas bila diaplikasikan.

Produk contour sendiri memiliki berbagai jenis, mulai dari powder, cream, stick, hingga liquid. Contour liquid memberikan hasil yang lebih natural karena memiliki tekstur yang cair, sehingga mudah diaplikasikan dan lebih cepat meresap ke dalam kulit wajah. Contour dalam bentuk liquid biasanya memiliki ketahanan yang cukup baik karena teksturnya yang cair dan mudah meresap.

Tak perlu khawatir, kini kita tidak perlu boros membeli berbagai produk makeup karena kita dapat memanfaatkan lipstik yang berwarna kecokelatan untuk menjadi produk contour. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna Tiktok dengan nama akun @mayangmalfoy.

Cara membuat contour alami Istimewa

foto: Tiktok/@mayangmalfoy

"Sorry ye @eminacosmeticsid aku jadiin lipcream kamu sebagai contour soalnya bagus buat contour wkwkwk," tulis @mayangmalfoy dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Tiktok @mayangmalfoy, Senin (27/2).

Dalam video unggahan berdurasi 124 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik menggunakan lipstik sebagai pengganti contour. Produk lipstik yang digunakan adalah emina cream matte choco lava.

Cara membuat contour alami Istimewa

foto: Tiktok/@mayangmalfoy

Lipstik dengan tekstur liquid secara tidak langsung mempunyai manfaat yang sama untuk melakukan teknik contour pada wajah. Emina cream matte choco lava memiliki tekstur soft velvet yang ringan dan memberikan hasil akhir matte yang lembut yang membuat produk ini dapat digunakan sebagai pengganti contour.

Cara membuat contour alami Istimewa

foto: Tiktok/@mayangmalfoy

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES