Trik atasi rambut mengembang ini cuma pakai 1 bahan dapur, bikin halus dan cepat panjang

Trik atasi rambut mengembang ini cuma pakai 1 bahan dapur, bikin halus dan cepat panjang

Namun, bagi kamu yang tidak memiliki budget lebih, jangan berkecil hati, karena kamu masih bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengembalikan kesehatan rambutmu yang mengembang. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @_______vs_______1_.

"tutorial agar rambut cepat panjang dan enggak ngembang," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @_______vs_______1_, Minggu (5/3).

Dalam video yang berdurasi 23 detik tersebut pemilik akun membagikan trik atasi rambut mengembang cuma pakai 1 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah santan kelapa. Santan kelapa merupakan bahan yang banyak digunakan dalam masakan. Santan mengandung lemak, protein, natrium, zat besi, kalsium, fosfor, dan kalium. Selain masakan, santan juga mengandung lemak yang dapat menutrisi rambut, kulit, dan kuku.

Trik atasi rambut mengembang cuma pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam hal kesehatan rambut, santan dapat mengembalikan kelembapan dan kekuatan rambut. Santan juga mengandung vitamin B 12 dan seng yang membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Vitamin E-nya juga melawan kerusakan akibat radikal bebas yang bisa merusak rambut.

Memiliki kandungan asam lemak, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya, salah satu manfaat santan kelapa untuk rambut yang bisa kamu rasakan adalah kelembapan. Pasalnya, kandungan tersebut dapat menutrisi rambut hingga ke dalam. Santan kelapa ini cocok banget digunakan oleh kamu pemilik rambut kering dan mengembang. Selain itu, santan juga akan menutrisi kulit kepala, rambut tumbuh dengan sehat.

Di sisi lain, santan kelapa mengandung minyak esensial dan protein yang tidak hanya baik untuk rambut, tetapi juga kulit kepala. Dengan penggunaan rutin, maka kulit kepala senantiasa sehat dan merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, kulit kepala juga akan menjadi lebih sehat dan bebas dari permasalahan rambut seperti ketombe, gatal, dan lainnya. Untuk mengatasi rambut mengembang, kamu bisa memanfaatkan santan sebagai masker rambut. Yuk, simak caranya dibawah ini.

Trik atasi rambut mengembang cuma pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@_______vs_______1_

Bahan:

1. Santan kelapa.

Cara membuat:

1. Siapkan wadah dan tuangkan santan kelapa secukupnya. Kamu juga bisa memanfaatkan santan kelapa instan yang dijual di pasaran.
2. Aplikasikan pada rambut secara merata sambil dipijat-pijat.
3. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
4. Lanjutkan bilas dengan menggunakan sampo dan kondisioner andalanmu.
5. Lakukan secara rutin setiap sebelum keramas untuk mendapatkan rambut yang halus, sehat, dan mudah diatur.

Trik atasi rambut mengembang cuma pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@_______vs_______1_

Trik atasi rambut mengembang cuma pakai 1 bahan dapur yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @_______vs_______1_ ini lantas mengundang banyak respon dari warganet. Sampai saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 4,2 juta kali dan mendapatkan lebih dari 3.200 komentar.

"tapi serius gais, aku dlu pas SMA rambut ngembang parah. tiap mau keramas pake ini skrg rambut ku jadi jatuh bgt,halus parah, sehat bgt," ungkap pemilik akun @aliansijompo.

"makasih kak, sekarang rambut ku udh mendingan gak ngembang lagi," celetuk akun @leader_ganz.com.

"mksh mbk setelah di coba rambut ku seperti rapunzel," kata pemilik akun @dewapranah.

@_______vs_______1_ tutorial agar rambut cepat panjang dan enggak ngembang #masukberandafyp #fyp #tutorial #nambahfollowers original sound - funny video tiktokchallenge

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES