7 Bahan alami untuk merawat rambut mengembang jadi lebih halus dan mudah diatur

7 Bahan alami untuk merawat rambut mengembang jadi lebih halus dan mudah diatur

Brilio.net - Rambut merupakan rambut yang terhindar dari segala permasalahan, seperti ketombe, rambut rontok, rambut bercabang hingga kering. Namun, saat ini masih banyak orang yang mengalami permasalahan rambut mengembang. Kondisi ini dikarenakan kurangnya kelembapan sehingga rambut menjadi rusak, kering, mengembang dan sulit diatur.

Kondisi rambut mengembang bisa muncul karena beberapa hal, seperti terlalu sering melakukan styling rambut yang membuat rambut menjadi terlalu kering, cara menyisir yang kasar dan tidak benar, hingga kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang yang merusak kutikula rambut, akibatnya rambut tidak dapat mempertahankan kelembapan alaminya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan rambut mengembang adalah dengan melakukan perawatan rambut. Perawatan rambut kini umumnya dilakukan di salon dengan berbagai macam teknologi dan obat yang mengandung senyawa kimia.

Padahal, terlalu sering menggunakan produk yang berbahan kimia pada rambut bisa memperparah kondisi rambut yang rusak. Untuk itu, penting bagi kita untuk meminimalisir penggunaan produk berbahan kimia, terlebih bagi pemilik rambut mengembang.

Dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut sebenarnya tidak harus dengan menggunakan produk berbahan kimia, alih-alih melakukan perawatan rambut di salon dengan produk yang mengandung senyawa kimia, akan lebih baik jika menggunakan bahan alami yang memiliki manfaat yang sama, yaitu membuat rambut menjadi lebih sehat, halus dan mudah diatur.

Beberapa bahan alami bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut yang mengembang, berikut ulasan lengkapnya sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (29/3).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES