Trik atasi rambut mengembang ini cuma pakai 1 bahan dapur, bikin halus dan cepat panjang

Trik atasi rambut mengembang ini cuma pakai 1 bahan dapur, bikin halus dan cepat panjang

Brilio.net - Rambut yang kering dan kurang kelembapan biasanya akan membuat rambut jadi mengembang dan sulit diatur. Rambut mengembang juga merupakan tanda dari rambut yang mulai mengalami kerusakan, hal ini karena rambut yang rusak dan kering, lapisan luarnya akan terangkat dan menyebabkan kelembapan rambut hilang yang kemudian menjadi rambut mengembang.

Kondisi tersebut bisa semakin parah karena cuaca yang lembap dan basah. Menurut Healthline, rambut yang mengembang biasanya dalam kondisi kering dan sering kali rusak. Ketika dalam kondisi rusak, kelembapan keluar dari batang rambut, sementara kelembapan dari udara masuk ke batang rambut, menyebabkan batang-batang rambut membengkak dan berubah bentuk menjadi mengembang dan sulit diatur.

Beberapa faktor lain juga menjadi penyebab rambut mengembang, seperti penggunaan alat styling, keramas terlalu sering, serta penggunaan produk rambut, seperti pewarna rambut yang keras dan sampo yang mengandung alkalin. Untuk mengembalikan kesehatan rambut, biasanya kebanyakan orang akan melakukan perawatan di klinik kecantikan.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES