Tak perlu hair extension, ini trik menumbuhkan rambut tipis agar lebih lebat pakai 1 jenis buah

Tak perlu hair extension, ini trik menumbuhkan rambut tipis agar lebih lebat pakai 1 jenis buah

Pengguna TikTok dengan nama akun @nickiscomeliness membagikan trik menumbuhkan rambut tipis pada (15/3) lalu. Dalam videonya, pemilik akun menggunakan satu jenis buah yang digunakan untuk membuat perawatan rambut. Buah yang digunakan adalah pisang. Tak hanya pisang, karena pemilik akun juga menambahkan bahan lain, yaitu madu dan minyak zaitun.

"Quick home remedies for thin hair (Obat rumahan cepat untuk rambut tipis)," tulisnya dalam keterangan video unggahannya, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @nickiscomeliness, Jumat (2/6).

Trik menumbuhkan rambut tipis agar lebih lebat pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pada dasarnya, buah pisang bagus untuk kesehatan rambut karena tinggi mineral untuk sintesis kolagen. Kolagen bisa membantu pertumbuhan rambut serta membuatnya lebih tebal dan kuat. Selain itu, pisang punya kandungan antimikroba yang dapat memulihkan kulit kepala yang kering dan mengelupas, serta meringankan keluhan ketombe.

Antioksidan dari buah pisang juga dapat memberi perlindungan pada kulit kepala dan rambut, serta mengurangi stres oksidatif. Kondisi akibat stres oksidatif inilah yang bisa membuat rambut jadi mudah rapuh. Dengan menggunakan masker pisang, folikel rambutmu dapat lebih kuat yang membuat rambut bisa tumbuh lebih panjang dan sehat.

Sedangkan madu memiliki beragam kandungan, seperti mineral, vitamin, protein, serta antioksidan. Tak ayal bila sejak dahulu hingga saat ini, madu sudah sering digunakan sebagai bagian dari perawatan kulit, rambut, dan tubuh. Salah satu manfaat madu untuk rambut adalah merangsang pertumbuhan rambut.

Sebuah tinjauan dalam Jundishapur Journal of Natural Pharmaceutical Products menyebutkan bahwa manfaat madu mampu menstimulasi pertumbuhan sel epitel kulit. Sifat madu tersebut dikaitkan dengan jaringan rambut karena sel epitel memproduksi folikel yang penting untuk pertumbuhan rambut.

Begitupun dengan minyak zaitun yang juga bisa kamu manfaatkan untuk menumbuhkan rambut tipis, karena mengandung protein, antioksidan, dan antimikroba yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Pemakaian minyak zaitun secara rutin dapat memperkuat folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan sehingga rambut menjadi kuat dan sehat.

Nah, dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa mengolahnya menjadi masker rambut. Masker ini nantinya akan bermanfaat untuk menumbuhkan rambutmu yang tipis, sekaligus melebatkan dan membuatnya lebih kuat serta bebas rontok. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

Trik menumbuhkan rambut tipis agar lebih lebat pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@nickiscomeliness

1. 1/2 buah pisang
2. 1 sendok makan madu
3. 1 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat:

Trik menumbuhkan rambut tipis agar lebih lebat pakai 1 jenis buah Berbagai sumber

foto: TikTok/@nickiscomeliness

1. Kupas pisang lalu haluskan menggunakan sendok
2. Tambahkan madu dan minyak zaitun, aduk sampai merata dan seperti pasta
3. Aplikasikan ke seluruh bagian rambut khususnya akar rambut dan kulit kepala
4. Tutup dengan shower cap dan diamkan selama 20-30 menit
5. Bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan sampo dan kondisioner andalanmu
7. Gunakan masker ini secara rutin setiap sebelum keramas untuk hasil yang optimal.

@nickiscomeliness Only 3 ingredients for hair remedies #fine thin hair #get strength with #banana Lady Million - Noodels

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES