Jangan asal, ini trik menyisir rambut keriting agar tidak rontok dan ikalnya tahan lama

Jangan asal, ini trik menyisir rambut keriting agar tidak rontok dan ikalnya tahan lama

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @vitamincyuu pada (12/10/2022) lalu. Melalui video unggahan yang berdurasi 35 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik menyisir rambut keriting agar tidak rontok dan ikalnya tahan lama.

"Yg kembaran rambut nya angkat tangan," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @vitamincyuu, Rabu (25/1).

Pertama, sisir menggunakan jari terlebih dahulu agar rambut tidak kusut. Dengan cara ini, rambut keriting yang saling berkait akan lebih mudah terurai. Sehingga saat disisir, rambutmu tak akan rontok. Selanjutnya, gunakan sisir bergerigi jarang untuk menyisir rambut keritingmu. Sisir bergerigi jarang akan mengurangi risiko kerontokan serta memudahkan dalam menyisir rambut. Hasilnya, rambut jadi lebih mudah diatur.

Trik menyisir rambut keriting agar tidak rontok dan ikalnya tahan lama Berbagai sumber

foto: TikTok/@vitamincyuu

Perhatikan cara menyisir, jangan pernah menyisir rambut dari pangkal ke ujung. Sebaiknya, sisir rambutmu mulai dari bagian bawah menggunakan sisir bergigi jarang. Jangan lakukan sentakan yang kasar karena dapat mengakibatkan rambut rontok. Bila perlu, genggam rambut di bagian tengah sebelum menyisir bagian bawahnya. Rapikan rambut kusut dengan menyisirnya secara perlahan dan berulang. Lalu, lanjut ke rambut bagian atas.

Setelah itu, scrunch ke bagian atas untuk membuat rambut lebih bervolume. Kemudian, rapikan kembali menggunakan jari. Lebih lanjut, keringkan dengan menggunakan hair dryer dan semprotkan hair mist agar rambut lebih wangi. Bagi kamu pemilik rambut keriting, sebaiknya menyisir rambut dalam keadaan setengah kering. Hal ini dilakukan agar lebih mudah diatur dan rambut tidak kusut.

Trik menyisir rambut keriting agar tidak rontok dan ikalnya tahan lama Berbagai sumber

foto: TikTok/@vitamincyuu

Video trik menyisir rambut keriting agar tidak rontok dan ikalnya tahan lama ini pun sontak viral dan mengundang beragam respon dari warganet. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 15,8 ribu kali dan menuai lebih dari 30 komentar.

"sama kak," komentar pemilik akun @junifer.6.

"rambut anak ku kayak gini kk..ngurusnya susah2 gampang ya," ungkap akun @susilie88.

"pengen jaya gini, tp rambutku kering dan ngembang bgt," kata pemilik akun @rerezfr.

"cantiikk sekali rambutnya," celetuk akun @ahyy03.

@vitamincyuu Yg kembaran rambut nya angkat tangan #curlyhair #keriting #viraltiktok #foryou #haircaretips #curlytips speed up old love - isy

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES