Hanya butuh 1 bahan alami, begini trik merawat rambut keriting agar bebas kusut dan kasar

Hanya butuh 1 bahan alami, begini trik merawat rambut keriting agar bebas kusut dan kasar

Brilio.net - Setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda-beda, mulai dari rambut keriting, lurus, ikal, hingga bergelombang. Rambut keriting biasanya diperoleh karena faktor gen dan cenderung memiliki lebih banyak folikel oval pada rambutnya.

Cara merawat rambut keriting juga berbeda dengan rambut lurus. Pasalnya, rambut keriting cenderung mudah kering, kusut, dan mengembang. Hal itu membuat jenis rambut ini memerlukan perawatan yang berbeda dari jenis lainnya.

Pemilik rambut keriting mungkin kerap kali merasa sulit untuk menata rambut. Memang, merawat rambut keriting berbeda dengan jenis rambut lainnya. Meski begitu, cara merawat rambut kering sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Belum lagi, tantangan terbesar pemilik rambut keriting adalah mempertahankannya agar tidak terlalu mengembang yang membuat rambut berantakan atau efek "rambut singa".

Trik merawat rambut keriting pakai 1 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@bri.veronica

Jika tidak dirawat dengan baik, rambut keriting akan kering dan mudah patah juga dapat terjadi. Maka dari itu, seseorang yang memiliki rambut keriting memerlukan perawatan khusus agar rambut terlihat sehat dan mudah diatur. Nah, jika kamu mengalami masalah demikian, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @bri.veronica.

"hair hydration," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @bri.veronica, Jumat (24/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES