Hanya butuh waktu seminggu, ini trik menumbuhkan rambut sulit panjang pakai 1 jenis daun

Hanya butuh waktu seminggu, ini trik menumbuhkan rambut sulit panjang pakai 1 jenis daun

Dalam video berdurasi 46 detik, pemilik akun memberikan trik menumbuhkan rambut yang sulit panjang pakai satu jenis daun. Menurutnya, cara ini ampuh membuat rambut tumbuh cepat dalam waktu seminggu. Jenis daun yang digunakan adalah daun pepaya yang juga ditambahkan bahan lain, yaitu kemiri dan minyak zaitun.

Trik menumbuhkan rambut sulit panjang pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: freepik.com

Daun pepaya mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan juga berbagai macam mineral dan enzim yang baik untuk kesehatan tubuh. Tak hanya itu saja, bagi kamu yang ingin merawat rambut agar tetap terjaga kesehatannya, dapat menggunakan ekstrak daun pepaya untuk membantu usaha tersebut.

Ekstrak daun pepaya dapat membantu menjaga kesehatan rambut, membantu pertumbuhan rambut, mencegah kebotakan, dan penipisan rambut atau rambut rontok. Komponen alkaloid yang terkandung dalam daun pepaya efektif menghilangkan kotoran dan minyak di kulit kepala. Alkaloid juga bisa berfungsi sebagai kondisioner alami dan mengembalikan kilau rambutmu.

Sedangkan kemiri mengandung asam lemak linoleat, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dipercaya mampu menutrisi dan mencegah kerusakan rambut. Berkat kandungannya tersebut, kemiri banyak dimanfaatkan orang untuk membantu menumbuhkan rambut dengan cepat. Sehingga dapat mencegah masalah kerusakan rambut dan kebotakan. Kemiri juga dipercaya bisa digunakan untuk memanjangkan rambut dengan alami.

Tak terkecuali dengan minyak zaitun yang mengandung vitamin A, E, dan K, serta asam lemak di dalamnya. Selain vitamin A, E, dan K, khasiat minyak zaitun untuk rambut juga berasal dari kandungan zat oleuropein. Oleuropein dikatakan mampu membantu dalam merangsang pertumbuhan rambut. Dengan ini, rambut kamu pun bisa tumbuh lebih cepat dan lebat.

Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang digunakan, kini saatnya kamu menyimak cara mengolahnya, seperti dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @almiraafashionnn pada Jumat (9/6).

Bahan:

Trik menumbuhkan rambut sulit panjang pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@almiraafashionnn

1. 1 batang daun pepaya
2. 2 butir kemiri
3. 1 sendok makan minyak zaitun

Cara membuat:

Trik menumbuhkan rambut sulit panjang pakai 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@almiraafashionnn

1. Bakar kemiri di atas api hingga sedikit kehitaman
2. Tumbuk kemiri bersamaan dengan daun pepaya yang sudah dicuci bersih sampai benar-benar halus
3. Tambahkan minyak zaitun lalu aduk sampai tercampur merata
4. Saring lalu peras dan ambil airnya
5. Aplikasikan pada rambut secara menyeluruh, terutama pada bagian akar rambut dan kulit kepala
6. Gulung rambut lalu gunakan shower cap dan diamkan semalaman
7. Bilas pagi harinya menggunakan air sampai bersih
8. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner
9. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@almiraafashionnn Tips cara menumbuhkan rambut secara alami #tips #alami #manfaat #khasiat #informasikesehatan #polahidupsehat suara asli - Bang Donny - Almira Fashion

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES