Tak hanya minyak kelapa, begini trik menebalkan rambut tipis di sekitar dahi pakai 1 jenis daun

Tak hanya minyak kelapa, begini trik menebalkan rambut tipis di sekitar dahi pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kebotakan rambut merupakan permasalahan yang kerap kali dialami sebagian orang. Biasanya paling banyak dialami oleh orang-orang yang berusia lanjut. Namun, tidak memungkiri jika kebotakan rambut ini terjadi pada orang yang berusia lebih muda. Biasanya, kebotakan ini terjadi pada bagian tengah ataupun di area sekitar dahi.

Kebotakan rambut di sekitar dahi ini tidak terjadi begitu saja. Terdapat beberapa faktor utama yaitu penggunaan produk atau hair styling yang tidak tepat. Penggunaan produk dan hair styling yang berlebih dapat menyebabkan kerusakan. Selain stress juga menjadi pengaruh utama terhambatnya pertumbuhan rambut.

Walaupun kebotakan di area dahi tidak memberikan dampak negatif pada kesehatan. Namun cukup mengganggu penampilan dan membuat rasa percaya diri menurun. Solusinya, untuk menebalkan rambut tipis area dahi tersebut kamu bisa memulai dengan melakukan perawatan menggunakan sampo alami.

Sampo ini terbuat dari bahan-bahan alami, salah satu yang bisa kamu manfaatkan adalah daun kari (curry leaves). Daun yang satu ini mengandung nutrisi penting seperti beta-karoten dan protein yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut. Sementara itu, adanya sifat stimulan yang dapat merangsang pertumbuhan dan mencegah rambut menjadi tipis. Bahkan adanya kandungan pigmen alami bisa mencegah munculnya uban.

Lantas bagaimana cara membuat sampo dari daun kari ini? Bagi kamu yang belum tahu, bisa mensontek trik yang dibagikan pengguna YouTube little diy, Rabu (7/6).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES