Cuma pakai 5 bahan alami, ini cara membuat pomade sendiri untuk rapikan sekaligus lembapkan rambut

Cuma pakai 5 bahan alami, ini cara membuat pomade sendiri untuk rapikan sekaligus lembapkan rambut

Cara membuatnya cukup mudah, pertama, timbang bahan-bahan yang akan kamu gunakan. Selanjutnya, masukkan sekitar 85 gram beeswax. Lalu, tambahkan 40 gram shea butter, 65 gram minyak zaitun, 20 gram almond oil, dan 7 gram minyak jarak atau castor oil. Setelah itu, lelehkan bahan-bahan tersebut dengan metode double boiler menggunakan api sedang.

Jika sudah meleleh, kamu bisa langsung mematikan kompor dan angkat. Lebih lanjut, kamu bisa langsung menambahkan pewarna mica (pewarna mengkilap dan glowing pada cat dan bahkan di kosmetik) dan fragrance apel, kemudian aduk sampai merata. Lalu, tuangkan kedalam wadah dan semprot menggunakan rubbing alkohol untuk menghilangkan busanya. Terakhir, dinginkan sampai benar-benar mengeras.

Cara membuat pomade sendiri pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

Cara membuat pomade sendiri pakai 5 bahan alami
YouTube/Pamas Davinci

Cara membuat pomade sendiri untuk merapikan sekaligus lembapkan rambut pakai 5 bahan alami ini sontak mengundang beragam respon dari warganet. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 7,5 ribu kali dan menuai lebih dari 100 komentar.

"Mantep bang ilmunya semoga menjadi amalan yg terus mengalir bang..sukses selalu bang ijin saya praktekan di rumah ya..," komentar pemilik akun @warung Kopi.

"Makasih mas info nya, sukses selalu di tunggu vidio selanjutnya tentang pomade, masih ngulik" tentang pembuatan pomade," kata akun @fadil saifullah.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES