Cuma pakai 5 bahan alami, ini cara membuat pomade sendiri untuk rapikan sekaligus lembapkan rambut

Cuma pakai 5 bahan alami, ini cara membuat pomade sendiri untuk rapikan sekaligus lembapkan rambut

Brilio.net - Tak hanya wanita saja yang peduli dengan penampilan, para pria juga sekarang mulai sadar dan ingin menjaga penampilannya, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Sebagai penunjang penampilan, umumnya para pria menggunakan produk rambut seperti pomade untuk menata rambut supaya terlihat rapi, teratur, serta klimis.

Pomade sendiri merupakan varian dari minyak rambut bagi kaum pria. Pria yang banyak menggunakan pomade ialah kalangan anak muda yang senang bergaya. Jika diperhatikan, saat ini pomade memang cukup populer. Oleh karena itu, banyak pula produk-produk pomade yang beredar di pasaran.

Banyak pomade yang dijual di barbershop ataupun toko online, baik itu produk lokal maupun mancanegara. Harga dari pomade sendiri cukup bervariasi. Namun jika kamu tak ingin mengeluarkan biaya untuk membeli pomade kamu pun bisa mencoba cara membuat pomade sendiri di rumah.

Cara membuat pomade pun sebenarnya cukup mudah dan sederhana. Karena bahan yang yang digunakan mudah didapatkan. Seperti yang dibagikan salah satu pengguna YouTube dengan nama akun Pamas Davinci pada (1/10/2021).

Cara membuat pomade sendiri pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

Cara membuat pomade sendiri pakai 5 bahan alami
YouTube/Pamas Davinci

"DIY Cara membuat minyak rambut (Pomade)," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari YouTube Pamas Davinci, Kamis (9/2).

Dalam video berdurasi 9 menit tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat pomade sendiri pakai 5 bahan alami. Bahan-bahan tersebut adalah, beeswax, shea butter, minyak zaitun, almond oil, dan minyak jarak.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES