Bikin rambut lembap dan mudah diatur, ini cara membuat hair gel pakai 4 bahan alami

Bikin rambut lembap dan mudah diatur, ini cara membuat hair gel pakai 4 bahan alami

Brilio.net - Memiliki rambut yang rapi dan tampak berkilau memang mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Tak hanya bagi pria saja, para wanita pun menginginkan tatanan rambut yang rapi dan tampak sehat. Tak heran jika banyak yang mencari produk penata rambut, salah satunya hair gel. Hair gel merupakan produk penata rambut dengan tekstur berupa gel.

Hair gel biasa digunakan untuk memastikan bentuk rambut yang tahan lama dan terlihat lebih berkilau. Hair gel cenderung membuat helaian rambut menjadi lebih keras atau kaku, tergantung formulanya. Selain hair gel, saat ini banyak produk lain yang bisa membuat gaya rambut mengeras dan tidak mudah berantakan, sebut saja wax dan pomade.

Hanya saja, pemakaian hair gel seakan tidak pernah pudar. Mudah dipakai dan produknya bisa didapatkan di mana saja menjadi beberapa alasan orang-orang tidak berpaling dari pemakaian hair gel.

Cara penggunaan hair gel juga terbilang praktis, cukup oleskan pada rambut yang masih basah lalu mulailah menata rambut sesuai style kesukaan. Tak hanya itu, untuk membersihkan gel rambut sangatlah mudah yaitu cukup bilas rambut menggunakan air bersih.

Cara membuat hair gel pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@rihanashani

Meskipun banyak dijual di pasaran, namun ternyata kamu juga bisa lho membuat hair gel sendiri dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih hemat, membuat hair gel sendiri juga lebih aman karena mengandung bahan alami yang mampu menutrisi rambut. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @rihanashani.

"DIY Styling Gel," tulisnya dalam video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rihanashani, Jumat (24/2).

Melalui video unggahan tersebut, sang pemilik akun membagikan cara membuat hair gel pakai 4 bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan antara lain, flaxseed atau biji rami, lidah buaya, almond oil, dan castor oil atau minyak jarak.

Cara membuat hair gel pakai 4 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@rihanashani

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES