Cuma pakai 2 bahan dapur, ini trik meluruskan rambut pria secara alami

Cuma pakai 2 bahan dapur, ini trik meluruskan rambut pria secara alami

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan memang tak perlu diragukan lagi, salah satunya adalah untuk meluruskan rambut. Dikutip dari Health Shot, efek tersebut tak lepas dari sifat aloe vera yang melembapkan. Gel lidah buaya dapat dengan mudah meresap ke dalam helai rambut dan memengaruhi tekstur serta kekuatannya. Ini akan memudahkanmu untuk membentuk rambut seperti yang diinginkan, termasuk meluruskannya.

Vitamin A, C, dan E pada aloe vera berkontribusi pada pergantian sel yang dapat menjaga kesehatan rambut. Belum lagi, vitamin B12 dan asam folat yang dimiliki dapat memperkuat setiap helainya.

Trik meluruskan rambut pria pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@tukangcukurgaul

Sementara minyak zaitun, mengandung asam oleat, palmitic acid, squalene, emolien, asam lemak, dan berbagai macam vitamin (A, E, dan K) diyakini mampu menutrisi, memperkuat, hingga melembapkan rambut. Umumnya, pemilik rambut sangat kering atau rambut keriting cocok menerapkan cara meluruskan rambut dengan minyak zaitun ini.

Caranya mudah lho, kamu hanya perlu menyiapkan 1 batang lidah buaya dan minyak zaitun saja. Pertama, cuci lidah buaya terlebih dahulu kemudian kupas bagian kulitnya. Setelah itu, ambil daging bagian dalam yang berbentuk gel kedalam wadah. Lalu, tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun kedalam gel lidah buaya tersebut.

Lebih lanjut, aduk kedua bahan tersebut sampai merata. Jika sudah merata, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada seluruh rambutmu. Lalu, diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit, kamu bisa langsung membilasnya menggunakan air sampai bersih. Nah, untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan secara rutin setidaknya 2-3 kali dalam seminggu.

Trik meluruskan rambut pria pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@tukangcukurgaul

Trik meluruskan rambut pria pakai 2 bahan dapur ini sontak mengundang reaksi dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 54,4 ribu kali dan menuai lebih dari 60 komentar.

"makasih ya bang," komentar pemilik akun @jgnliatp.

"bng apakah lidah buaya bisa memanjangkan rambut dengan cepat," tanya akun @falih_sky.

"bisa bang," jawab pemilik akun.

@tukangcukurgaul Balas @jgnliatp LURUSKAN RAMBUT PAKE BAHAN ALAMI #meluruskanrambut #barbershopmanado #viralmanado #kotamanado #edukasirambut #babershop My Money Don't Jiggle Jiggle It Folds - Parker Morris

(brl/far)

tags

STORIES