Antirontok, begini cara membuat hair cream untuk tumbuhkan rambut hanya dengan 1 bumbu dapur

Antirontok, begini cara membuat hair cream untuk tumbuhkan rambut hanya dengan 1 bumbu dapur

Sama halnya yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @adanwaimo. Dari video yang diunggahnya, ia memberikan cara membuat hair cream untuk tumbuhkan rambut hanya dengan 1 bahan dapur, yakni bawang merah. Selain bawang merah, ia juga menambahkan bahan lain seperti shea butter, beeswax, dan castor oil.

"DIY Onion Hair Growth Cream for Unstoppable Hair Growth (Krim Penumbuh Rambut dari Bawang untuk Pertumbuhan Rambut Tak Terbendung)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @adanwaimo, Kamis (20/4).

Cara membuat hair cream untuk tumbuhkan rambut hanya dengan 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Salah satu manfaat bawang merah untuk rambut adalah merangsang pertumbuhan rambut pada sebagian orang. Khasiat ini muncul berkat kandungan sulfur pada bawang merah. Sulfur adalah salah satu zat mineral yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi enzim dan protein. Sulfur ditemukan dalam asam amino, komponen dalam protein.

Protein, terutama keratin dikenal kaya akan kandungan sulfur yang dibutuhkan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sementara shea butter merupakan lemak alami yang diekstrak dari kacang pohon shea yang tumbuh luas di sabana Afrika. Shea butter mengandung zat antiradang, antijamur, dan antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas, serta dipercaya dapat mengatasi sejumlah masalah pada kulit dan rambut seperti rambut rontok.

Begitupun dengan beeswax yang merupakan suatu produk yang terbuat dari sarang lebah madu dan lebah-lebah lainnya. Bahan yang satu ini bisa membantu untuk menyuburkan dan menyehatkan rambut. Khususnya bagi yang memiliki rambut tipis, menggunakan beeswax bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut.

Tidak hanya menjadi lebat, lilin lebah bisa membuat rambut tampak lebih berkilau dan terlihat sangat sehat apabila digunakan secara rutin.Sedangkan castor oil mengandung asam risinoleat dan asam lemak esensial Omega-6 yang mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Kandungan tersebut memberi nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Dengan demikian rambut tidak mudah rontok maupun patah. Nah, dari bahan-bahan tersebut, kamu bisa membuat hair cream untuk mengatasi rambut rontok agar rambut kembali sehat dan lebat. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Bahan:

Cara membuat hair cream untuk tumbuhkan rambut hanya dengan 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@adanwaimo

1. 1 buah bawang merah besar atau sedang
2. 1 sendok makan shea butter
3. 1/2 sendok makan beeswax
4. 1 sendok teh castor oil

Darjeeling Castor Oil merupakan produk yang dapat kamu manfaatkan untuk masalah rambut. Darjeeling Castor Oil dapat meresap hingga ke dalam lapisan kulit kepala dan menjaga kelembapannya dari dalam. Untuk membeli produk Darjeeling Castor Oil klik di bawah ini.

Cara membuat:

Cara membuat hair cream untuk tumbuhkan rambut hanya dengan 1 bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@adanwaimo

1. Kupas bawang merah lalu cuci sampai bersih
2. Parut bawang merah lalu saring dan ambil airnya
3. Tambahkan shea butter dan beeswax lalu panaskan dengan metode double boiling hingga meleleh
4. Angkat dan tunggu sampai setengah dingin lalu tambahkan castor oil
5. Aduk sampai tercampur merata lalu biarkan sampai mengeras. Kamu bisa memasukkan kedalam kulkas atau dibiarkan di ruangan terbuka
6. Aduk kembali sampai mendapatkan tekstur seperti krim
7. Aplikasikan pada rambut dan kulit kepala secara merata dan diamkan selama 20-30 menit
8. Bilas menggunakan air sampai bersih lalu lanjutkan dengan penggunaan sampo dan kondisioner
9. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@adanwaimo DIY Onion Hair Growth Cream for Unstoppable Hair Growth.#diybeautytips #beautyrecipes #naturalbeautytips #hairgrowthtips #hairgrowthcream #growhair Good On Me - Caitlin Quisenberry

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES