Antikering dan bebas botak, ini trik menumbuhkan rambut pria pakai masker dari 2 jenis minyak

Antikering dan bebas botak, ini trik menumbuhkan rambut pria pakai masker dari 2 jenis minyak

Salah satunya adalah dengan menggunakan masker rambut. Seperti yang video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @brownboyselfcare pada (21/9/2022) lalu. Melalui videonya, pemilik akun ingin berbagi trik menumbuhkan rambut pria pakai masker dari 2 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah minyak kelapa dan tea tree oil.

"Hair health doesnt need to be expensive and can start at home. Try this homemade hair mask if you want to promote hair growth and elimate dandruff (Kesehatan rambut tidak perlu mahal dan bisa dimulai dari rumah. Cobalah masker rambut buatan sendiri ini jika kamu ingin meningkatkan pertumbuhan rambut dan menghilangkan ketombe)," ungkapnya sebagai keterangan video, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @brownboyselfcare, Kamis (1/6).

Trik menumbuhkan rambut pria pakai masker dari 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Minyak kelapa berasal dari biji buah kelapa dan merupakan asam lemak rantai sedang yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, serta asam linoleat. Berkat rantai asam lemak ini, minyak kelapa mengandung sifat antimikroba, antijamur, dan antivirus.

Penggunaan minyak kelapa dalam kehidupan sehari-hari cukup luas, mulai dari memasak, melembapkan kulit dan membersihkan make up, hingga menjaga kesehatan rambut. Minyak kelapa merupakan minyak terbaik untuk mencegah hilangnya protein rambut, sehingga membuatnya tampak lebih sehat.

Berkat kandungan asam lemak didalamnya, minyak kelapa dapat bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Sebab, asam lemak tersebut berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala serta membantu merangsang pertumbuhannya. Asam lemak ini memiliki peran dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegahnya dari kerontokan.

Tak terkecuali dengan tea tree oil yang mengandung senyawa Terpinen-4-ol yang memiliki sifat antiinflamasi, antimikroba dan antiseptik. Karena itu, tak heran jika tea tree oil bisa mengatasi pertumbuhan bakteri dan jamur pada kulit, termasuk kulit kepala.

Rambut yang sehat berasal dari kulit kepala yang sehat juga. Makanya, kamu perlu menjaga kesehatan kulit kepala agar rambutmu tumbuh dengan sehat. Kulit kepala gatal, kering atau berminyak akibat ketombe tentu dapat menghambat pertumbuhan rambut secara optimal. Kamu bisa nih mengoleskan tea tree oil pada kulit kepala secara rutin untuk merangsang pertumbuhan rambut sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala.

Setelah mengetahui manfaat dari kedua bahan yang digunakan, yuk simak cara pembuatan masker rambut yang bisa kamu pakai untuk menumbuhkan rambutmu.

Trik menumbuhkan rambut pria pakai masker dari 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@brownboyselfcare

Bahan:

1. 12 sendok makan minyak kelapa.
2. 2 sendok makan tea tree oil.

Cara membuat:

1. Campurkan kedua bahan tersebut pada wadah.
2. Aduk keduanya sampai merata.
3. Pindahkan pada botol penyimpanan, kamu bisa menggunakan botol spray atau botol yang lain untuk mempermudah pengaplikasian produk.
4. Aplikasikan keseluruh rambut secara merata sembari di pijat-pijat agar meresap.
5. Diamkan selama 3 jam lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan sampo serta kondisioner.
7. Gunakan masker ini secara rutin minimal sekali seminggu untuk hasil yang optimal.

Trik menumbuhkan rambut pria pakai masker dari 2 jenis minyak Berbagai sumber

foto: TikTok/@brownboyselfcare

Trik menumbuhkan rambut pria pakai masker dari 2 jenis minyak ini langsung viral. Hingga artikel ditulis, video unggahan tersebut sudah ditonton sebanyak 21,9 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 800 tanda suka.

@brownboyselfcare Hair health doesnt need to be expensive and can start at home. Try this homemade hair mask if you want to promote hair growth and elimate dandruff #hairhealth #dandruff #hairgrowth Roxanne - Instrumental - Califa Azul

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES