Nggak perlu ke salon, 9 bahan alami ini bisa bikin rambut kasar jadi halus dan berkilau

Nggak perlu ke salon, 9 bahan alami ini bisa bikin rambut kasar jadi halus dan berkilau

Brilio.net - Rambut kasar adalah masalah umum yang banyak dialami oleh banyak orang. Rambut yang kasar cenderung sulit diatur, kering, dan tampak kurang sehat. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan rambut menjadi kasar. Salah satunya adalah kekurangan kelembapan pada rambut. Selain itu, paparan panas berlebihan dari pengering rambut, catok, atau alat styling lainnya juga dapat merusak kutikula rambut dan membuatnya menjadi kasar. Penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok atau mengandung bahan kimia keras juga dapat menjadi penyebabnya.

Untuk itu, selalu gunakan kondisioner dan masker rambut yang diformulasikan khusus untuk melembapkan rambut. Hindari penggunaan sampo yang mengandung bahan kimia, alih-alih, gunakan bahan alami dalam perawatan rambut untuk mengatasi rambut kasar. Produk perawatan rambut komersial sering kali mengandung bahan kimia seperti sulfat, paraben, pewarna buatan, dan fragran sintetik. Bahan-bahan ini dapat mengiritasi kulit kepala dan menyebabkan reaksi alergi.

Dalam jangka panjang, penggunaan produk berbahan kimia berlebihan dapat merusak keseimbangan alami rambut dan kulit kepala. Sebaliknya, bahan alami seperti minyak tumbuhan, madu, atau yogurt tidak mengandung bahan kimia berbahaya dan cenderung lebih lembut dan ramah digunakan. Bahan alami cenderung lebih lembut dan tidak menimbulkan efek samping yang berat pada rambut. Mereka bekerja secara alami dengan menghidrasi, menutrisi, dan menjaga kelembutan alami rambut. Apa saja bahan alami tersebut? Berikut bahan alami untuk merawat rambut kasar, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/5).

(mgg/Jessica Tosya)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES