Nggak perlu madu, ini cara mudah atasi kulit kering agar kembali lembap hanya pakai 2 bahan alami

10 / 10 / 2023 16:10 WIB

Brilio.net - Kulit kering merupakan kondisi di mana kadar air dan minyak yang berlebih mulai hilang. Akibat dari kondisi tersebut adalah kulit menjadi lebih kasar, bersisik, dan terasa gatal. Penyebabnya berasal dari berbagai sumber. Namun yang paling banyak dialami oleh sejumlah orang adalah lingkungan dengan cuaca ekstrem, seperti berangin, kering, dan dingin.

Selain itu, kebiasaan menggunakan air panas dan sabun dengan bahan kandungan keras juga dapat menghilangkan minyak alami di dalam kulit. Penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Hal ini lantaran produk tersebut biasanya mengandung bahan kimia.

Untuk mengatasi kondisi kulit kering, kamu bisa memulainya dengan melakukan perawatan. Kamu bisa menggunakan pelembap yang terbuat dari bahan alami. Biasanya, bahan yang selalu diandalkan untuk pelembap adalah madu. Bahan pemanis ini mengandung glikol yang dapat membantu menahan kelembapan kulit. Sementara kandungan antibakteri dan antiinflamasi dalam madu bisa mengatasi peradangan dan iritasi.