Jangan dikopek, ini trik atasi kulit kering mengelupas pakai 1 jenis daun

Jangan dikopek, ini trik atasi kulit kering mengelupas pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu dari beberapa golongan tipe kulit yang secara umum dikelompokkan oleh banyak para ahli kecantikan selain berminyak, kombinasi, dan normal. Sebagaimana namanya, kulit kering adalah kondisi di mana kehilangan kemampuan dalam mengkondisikan kelembapan alaminya akibat minimnya jumlah air dan minyak alami kulit yang diikuti dengan penurunan produksi kolagen dan elastin. Masalah ini sendiri umumnya disebabkan oleh efek suhu yang tajam seperti paparan sinar matahari atau angin dingin menusuk yang dapat membuat faktor kelembapan tadi menguap dari kulit.

Apabila tidak ditangani dengan baik, kondisi kulit kering dapat memunculkan banyak masalah lain, salah satunya adalah terganggunya proses regenerasi kulit. Hal ini dikarenakan sel-sel dalam kulit kering tidak akan bersatu dengan baik sehingga kulit pun sulit beregenerasi dengan baik. Akibatnya, pengelupasan lapisan kulit yang tidak selesai itu akan berujung pada tertinggalnya sisa-sisa kulit yang tidak terangkat, menimbulkan kesan kasar. Selain menimbulkan rasa gatal dan iritasi, penampilan kulit pun akan menjadi terlihat buruk karenanya.

Dari penjelasan di atas, maka sudah jelas kan betapa krusialnya posisi faktor hidrasi dan kelembapan bagi kulit? Untuk itu, kamu bisa mencoba mengandalkan bahan-bahan alami berkhasiat yang. Salah satu bahan caranya adalah dengan menggunakan bahan dasar berupa campuran aloe vera dan bunga mawar yang cara pembuatannya ditunjukkan oleh @ninisvanitybox melalui Instagram, dilansir brilioebeauty.net pada Kamis (14/9).

Jangan dikopek  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

STORIES