Tak perlu madu, ini trik bikin kulit bebas kering seharian walau di ruang ber-AC pakai 1 jenis kacang

03 / 10 / 2023 23:10 WIB

Brilio.net - Kulit kering merupakan salah satu dari sekian banyak permasalahan kulit yang kerap dialami kebanyakan orang. Kondisi ini disebabkan kulit kehilangan kemampuan dalam mengkondisikan kelembapan alaminya akibat minimnya jumlah air dan minyak alami yang diikuti dengan penurunan produksi kolagen dan elastin. Masalah ini umumnya disebabkan oleh efek suhu yang tajam seperti paparan sinar matahari atau angin dingin yang dapat membuat faktor kelembapan menguap dari kulit.

Bagi mereka yang bekerja di ruangan ber-AC, kulit kering menjadi permasalahan yang kerap dikeluhkan. Perlu kamu ketahui, AC yang menyerap kelembapan di udara ini dapat berpengaruh pada menguapnya kelembapan lapisan kulit. Akibatnya, orang yang berada terlalu lama di ruangan ber-AC mengalami kulit kering dan terasa tertarik.

Permasalahan ini tentunya dapat diatasi dengan menjaga kelembapan kulit dalam waktu lama. Kamu bisa mencoba mengandalkan bahan-bahan alami berkhasiat sebagai solusi alternatif lho. Salah satunya dengan menggunakan bahan dasar berupa campuran kacang almond dengan aloe vera dan air mawar, sebagaimana diperlihatkan dalam video unggahan akun Instagram @theglobalistagirl, dilansir brilioebeauty.net pada Selasa (3/10).