Trik bikin wajah kusam jadi lebih putih hanya pakai 2 jenis daun, modal Rp 2.000 kulit auto glowing

09 / 10 / 2023 16:23 WIB

Brilio.net - Wajah yang tampak kusam akan terlihat lebih gelap dan kurang bercahaya. Hal ini umumnya diakibatkan oleh berbagai faktor. Seperti paparan sinar matahari, polusi, kebiasaan sehari-hari, hingga kurangnya perawatan wajah.

Akibatnya, segala kotoran maupun polusi yang menempel pada wajah bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah kulit lainnya, salah satunya jerawat. Faktor internal seperti pola makan tidak sehat, kurang minum air putih, dan kurang tidur juga dapat memicu kulit menjadi kusam.

Karena itu, tidak heran jika banyak wanita melakukan berbagai cara untuk memutihkan wajahnya yang kusam. Mulai dari memakai banyak skincare sampai melakukan treatment atau perawatan wajah yang menggunakan alat-alat medis. Namun, sebenarnya kamu bisa mendapatkan kulit putih dan cerah bersinar dengan bahan-bahan alami saja lho.

Seperti unggahan dari akun TikTok @resep_sehat pada 4 April 2023, yang membagikan tentang trik bikin wajah kusam jadi lebih putih hanya pakai 2 jenis daun, yakni daun sirih dan daun jambu biji. Dia juga menambahkan bahan lain yaitu tepung beras.

"pemutih wajah alami," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @resep_sehat, Senin (9/10).