Trik bikin under eye mask sendiri pakai 2 bahan dapur, atasi mata panda dan berkerut

05 / 05 / 2023 20:45 WIB

Brilio.net - Mata panda dapat mengganggu penampilan seseorang karena memberikan kesan wajah yang lelah, kurang segar, dan terlihat lebih tua. Lingkaran gelap di sekitar mata dapat membuat kulit terlihat kusam dan tidak merata, yang dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang.

Penyebab umum terjadinya mata panda adalah faktor genetik. Selain itu, kurang tidur atau kurang istirahat juga dapat membuat kulit di sekitar mata terlihat lebih pucat. Hal ini dapat membuat pembuluh darah di bawah kulit terlihat lebih jelas dan menghasilkan penampilan mata panda.

Masalah pada area mata seperti timbulnya kerutan juga dapat mengganggu penampilan. Kerutan di sekitar mata, seperti garis-garis halus atau keriput, adalah tanda penuaan alami yang biasanya muncul seiring berjalannya waktu. Namun, paparan sinar matahari dan dehidrasi juga dapat menyebabkan timbulnya kerutan karena kulit akan terlihat lebih kering dan berkeriput.

Untuk mengatasi hal ini, briliobeauty.net akan membahas cara pembuatan under eye mask untuk mengatasi mata panda yang dilansir dari salah satu video pengguna TikTok dengan username @wetaba51, Jumat (5/5).

Bahan pertama yang dibutuhkan adalah tomat. Tomat mengandung antioksidan seperti likopen, beta-karoten, dan vitamin C yang dapat melawan kerusakan radikal bebas dan meredakan peradangan di sekitar mata. Beberapa kandungan ini dapat membantu mengurangi pembengkakan dan kemerahan yang sering terkait dengan kantung mata.

Tomat mengandung sekitar 95% air, sehingga dapat memberikan hidrasi pada kulit di sekitar mata. Ini dapat membantu mengurangi penampilan kantung mata dan garis halus atau kerutan yang disebabkan oleh kekurangan kelembapan.

foto: TikTok/@wetaba51

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto