Hanya dalam hitungan menit, begini cara mudah hilangkan kantung mata karena kurang tidur

Hanya dalam hitungan menit, begini cara mudah hilangkan kantung mata karena kurang tidur

Brilio.net - Kegiatan yang cukup padat dan mengharuskan kamu begadang bisa menimbulkan munculnya kantung mata atau mata panda. Kondisi ini membuat wajah tampak sayu dan tidak segar. Kantung mata juga membuat penampilan kamu kurang maksimal. Hal ini bisa membuat kepercayaan diri kamu jadi hilang.

Selain karena faktor gaya hidup yang tidak sehat, kantung mata bisa menghitam lantaran bertambahnya usia, faktor genetik dan paparan sinar matahari.

Tapi kantung mata yang mengganggu ini sebenarnya bisa kamu minimalisir dengan beberapa cara. Tapi yang pertama tentunya kamu harus memperbaiki pola hidup, terutama jam tidur. Cobalah untuk tidur cukup dengan memenuhi waktu kurang lebih 7 hingga 8 jam per malam dan hindari untuk tidur terlalu larut. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengompres mata dengan menggunakan air dingin. Penggunaan krim mata juga bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan perawatan terhadap mata panda.

Kamu juga bisa mengatasi kantung mata dengan perawatan menggunakan bahan alami. Seperti dibagikan oleh I AM That Girl melalui kanal YouTube-nya seperti dikutip brilio.net, Minggu (26/2).

Dalam video yang berdurasi kurang lebih tujuh menit itu kanal tersebut membagikan perawatan mata panda dengan bahan alami berupa kentang. Jenis sayuran yang satu ini tidak hanya digunakan untuk bahan masakan saja tapi bisa membangu melakukan perawatan kecantikan. Selain membantu menyamarkan mata panda, kentang juga bisa mengurangi keriput, merawat rambut, dan mencegah munculnya jerawat.

cara mudah hilangkan kantung mata berbagai sumber

foto: YouTube/ I AM That Girl

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES