Tanpa lemon dan kentang, ini trik pudarkan flek hitam akibat penuaan pakai 1 jenis buah-buahan

24 / 10 / 2023 22:10 WIB

Pudarkan flek hitam akibat penuaan pakai 1 jenis buah-buahan
freepik.com

Tomat adalah buah yang memiliki beragam vitamin baik untuk tubuh dan kulit. Karena itu lah, tomat banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit. Tak terkecuali untuk menghilangkan flek hitam akibat penuaan. Pasalnya tomat memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C, A, B, kalium, dan magnesium.

Beberapa kandungan tersebut dipercaya dapat mencerahkan wajah, menghilangkan noda membandel, mengatasi jerawat, dan masih banyak lagi. Kandungan antioksidan didalamnya juga ampuh memudarkan flek hitam. Begitupun dengan putih telur yang juga umum dipakai sebagai bahan perawatan wajah.

Bukan tanpa alasan, putih telur memiliki beragam kandungan penting untuk kulit. Seperti protein, vitamin B, hingga berbagai jenis mineral lain, seperti selenium, fosfor, dan kalium. Dilansir dari medicalnewstoday, manfaat putih telur memang luar biasa, di antaranya adalah mengencangkan kulit, mengangkat sel kulit mati, menghilangkan komedo, menyerap minyak berlebih, mencerahkan kulit, dan membantu memudarkan bintik dan flek hitam di wajah.

Pudarkan flek hitam akibat penuaan pakai 1 jenis buah-buahan
TikTok/@rythaa14

Kedua bahan tersebut bisa kamu buat menjadi masker wajah yang ampuh memudarkan flek hitam akibat penuaan. Bahkan wajahmu juga akan terasa lebih kencang dan cerah jika digunakan secara rutin. Begini cara membuatnya, seperti yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @rythaa14, Selasa (24/10).