Tak libatkan MUA, yuk intip cara Vicky Shu pasang sanggul sendiri untuk pernikahan Kaesang-Erina

Tak libatkan MUA, yuk intip cara Vicky Shu pasang sanggul sendiri untuk pernikahan Kaesang-Erina

Brilio.net - Acara pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono telah diselenggarakan mulai dari 8 hingga 11 Desember 2022 lalu. Pernikahan tersebut diadakan dengan adat Jawa Jogja. Pernikahan yang diadakan dengan adat istiadat yang cukup kental itu tentunya dihadiri oleh berbagai tamu penting, mulai dari para pejabat hingga selebriti, seperti Vicky Shu.

Pastinya ketika datang ke acara pernikahan, terlebih lagi acara yang diadakan oleh Presiden tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Hal itulah yang dilakukan oleh Vicky Shu. Wanita cantik kelahiran Cilacap, Jawa tengah itu mulai mempersiapkan baju hingga makeup. Namun, ketika merias wajah terdapat hal unik yang dilakukan oleh Vicky Shu.

Pelantun lagu Mari Bercinta 2 itu tidak merias dirinya dengan menyewa seorang Makeup Artist (MUA). Wanita kelahiran 8 Juli 1985 itu justru merias dirinya sendiri, terutama ketika memasang sanggul. Memasang sanggul bukanlah hal yang mudah, tidak semua orang bisa memasang sanggul sendiri.

Namun hal ini justru berbeda dengan Vicky Shu. Melalui akun TikTok @vickyshu87, Kamis (16/12) membagikan tutorial memasang sanggul yang akan digunakan ketika datang ke nikahan Kaesang dan Erina.

"TUTORIAL SANGGUL ALA VICKY SHU," keterangan dalam video tersebut, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @vickyshu87, Kamis (16/12).

Vicky Shu pasang sanggul Berbagai sumber

foto: TikTok/@vickyshu87

Hal pertama yang dilakukan oleh Vicky Shu adalah membelah rambut menjadi tiga bagian. Bagian pertama belah rambut menjadi dua. Kemudian, belah rambut pada bagian belakang dan ikat rambut bagian belakang.

Vicky Shu pasang sanggul Berbagai sumber

foto: TikTok/@vickyshu87

Langkah berikutnya yaitu pasang subal sanggul pada bagian tengah rambut yang sudah dibelah. Lalu, jepit subal panggul tersebut menggunakan penjepit rambut kecil.

Vicky Shu pasang sanggul Berbagai sumber

foto: TikTok/@vickyshu87

Setelah itu, sasak rambut bagian depan dan hair spray secara tipis saja. Lalu, letakan pada area belakang hingga menutupi subal sanggul dan rapikan menggunakan sisir. Kemudian, jepit rambut menggunakan jepit hitam kecil pada bagian belakang dan samping rambut. Pastikan posisi subal sanggul tersebut berada dalam posisi yang benar. Langkah berikutnya yaitu pasang sanggul yang sudah disiapkan sebelumnya.

Vicky Shu pasang sanggul Berbagai sumber

foto: TikTok/@vickyshu87

"Jadi juga, terus selesaiin dandan. Lanjut kondangan di Pure Mangkunegaran," ucap Vicky Shu.

Tutorial memasang sanggul ala Vicky Shu itu pun menarik perhatian para netizen. Sebagian besar netizen memuji Vicky Shu yang lihai memasang sanggul tanpa menggunakan bantuan MUA.

"Waaah bisa kondean sendiri keren banget mba cantik," tulis akun @delias_camilankoe.

"Bagus mbk e..vicky shu.. dulu aq praktek sekolah hair do g boleh pake subelan," komentar akun @lucky.

"Hahahaha kalo akuu kan soalnya buat pakee sendiri biar praktissa," jawab Vicky Shu.

"Cantik ,keren bngt sih kak bisa psang sanggul sendri," akun @Jhanesnay berkomentar.

"Hebatt mbaa! ditambah bs sabar jg.. klo aku mungkin udh nge reog apalagi klo salah masang," imbuh akun @Mamicy.

@vickyshu87 TUTORIAL SANGGUL ALA VICKY SHU #Kaesayanganerina #solo #mangkunegaran #surakarta #kondangan #sangguljawa #bocahngapak Walang Kekek - Waldjinah

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES