MUA ini bagikan tutorial membuat alis ala Korea, tampak rapi dan lebih natural

MUA ini bagikan tutorial membuat alis ala Korea, tampak rapi dan lebih natural

Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, saat ini tren untuk kecantikan masih melekat pada Korea Selatan. Akibatnya, jangan heran bila banyak yang meniru penampilan perempuan Korea. Mulai dari tampilan makeup hingga membentuk alis yang tampak alami.

Para wanita di Korea menganggap gaya alis lurus tipis lebih mudah dibentuk, tidak butuh waktu lama dan lebih natural sehingga mendukung tampilan no-makeup makeup look mereka. Selain itu, bentuk alis lurus tipis natural juga memberikan efek wajah lebih segar dan muda.

Alis ala Korea diketahui memiliki bentuk yang lurus dan tak begitu memiliki bentuk di ujungnya. Alis yang dimiliki oleh selebriti Hollywood biasanya memiliki bentuk cembung di bawah sehingga membuat penampilan mereka terlihat lebih bold. Sementara alis ala Korea biasanya dibuat sangat natural. Tak hanya itu, alis jenis ini pun terlihat sangat halus.

Tutorial membuat alis ala Korea Instagram

foto: Instagram/@elinnherlin_

Jadi, jika kamu tertarik untuk mengaplikasikan alis ala Korea, ada beberapa step yang perlu dilakukan. Pertama, bentuklah alis dengan rambut tipis, lurus di bagian bawah, namun terlihat tebal. Lebih lanjut, kamu bisa mengikuti step tutorial yang dibagikan MUA @elinnherlin_ melalui akun Instagram pribadinya.

"Tutorial lengkap dan mudah membuat alis," tulisnya dalam video unggahannya, seperti briliobeauty.net kutip dari akun Instagram @elinnherlin_, Selasa (6/12).

Tutorial membuat alis ala Korea Instagram

foto: Instagram/@elinnherlin_

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, tampak Elin sedang merias sang klien dengan makeup Korean Look. Sehingga ia harus menerapkan alis sesuai dengan temanya.

Pertama. ia merapikan alis dengan membingkai area pinggirnya memakai concealer. Hal ini dilakukan untuk membuat alisnya tampak simetris dan lebih rapi. Jangan lupa baur dan ratakan dengan menggunakan brush atau jari.

Namun, sebelum merapikan dengan concealer kamu bisa menggunakan lem atau wax terlebih dahulu untuk merapikan bulu alis. Setelah rapi dengan concealer, kamu bisa melanjutkan dengan merias bagian mata terlebih dahulu dan complexion. Lalu aplikasikan bedak secara merata ke seluruh wajah.

Tutorial membuat alis ala Korea Instagram

foto: Instagram/@elinnherlin_

Setelah bedak merata, pertegas kembali bentuk alis menggunakan brow liner berwarna cokelat agar lebih tegas. Kemudian isi alis menggunakan brow powder dengan warna yang sesuai dengan alismu. Untuk tema Korean Look, kamu bisa menggunakan brow powder dengan warna cokelat muda.

Gunakan kuas kecil untuk membaur bagian depan alis agar tampak lebih natural. Lebih lanjut, kamu bisa melakukan step yang sama di alis yang sebelahnya.

Tutorial membuat alis ala Korea Instagram

foto: Instagram/@elinnherlin_

Video tutorial membuat alis ala MUA @elinnherlin_ ini kemudian mengundang berbagai respons dari warganet. Bahkan, sampai artikel ini ditulis, video tersebut sudah mendapatkan lebih dari 9.500 tanda suka dan menuai beragam komentar.

"Keren ih matanya bisa jadi pangling," komentar pemilik akun @nurmaalthahir.

"Mashallah bagus bgt, bismillah semoga bs ky kaka," kata akun @diaollaa.

"Iyahhh terlihat mudah, tapi pas coba...," celetuk pemilik akun @nabilanadaaaa.

"Makasih tteh tipsnya, smga lancar rejekinya teteh, jrang Lo MUA ngasih ilmu gratis, sukses tteh elin," ungkap akun @puspitaayu7.

"Definisi alis badai tanpa gagal," tulis pemilik akun @heni.oktina.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES