Kahf ajak masyarakat kreatif dan bantu sesama di bulan Ramadan lewat kampanye #PerjalananBerKahf

Kahf ajak masyarakat kreatif dan bantu sesama di bulan Ramadan lewat kampanye #PerjalananBerKahf

Direktur Yayasan Masjid Nusantara, Pras Purworo, mengatakan bahwa kolaborasinya dengan Kahf merupakan sebuah berkah Ramadan. Melalui program ini, ia juga berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat ibadah yang layak dan nyaman.

Kahf ajak masyarakat bantu sesama lewat kampanye #PerjalananKahf  berbagai sumber

foto: Kahf

Proses pembangunan masjid telah berlangsung sejak 22 Maret 2023. Tahapan pertama dimulai dengan membongkar dan merobohkan bangunan masjid yang lama. Saat ini, bangunan masjid yang memiliki luas menjadi 9 x 9 meter ini sudah mencapai tahap pengerjaan dinding dan atap, lalu akan segera menyusul pemasangan jendela dan pintunya.

Tim ahli pembangunan masjid dari luar daerah yang bertanggungjawab atas proyek pembangunan masjid Al-Kahf juga disambut baik dan difasilitasi oleh masyarakat, mulai dari tempat tinggal dan makan mereka sehari-hari. Proses pengerjaan masjid Al-Kahf ini sangat 'guyub' karena masyarakat sudah sangat lama ingin memiliki masjid yang layak dan nyaman untuk beribadah. Masjid Al-Kahf rencananya akan selesai dibangun satu minggu sebelum Idul Fitri sehingga dapat digunakan masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri.

Kahf ajak masyarakat bantu sesama lewat kampanye #PerjalananKahf  berbagai sumber

foto: Kahf

Aktor dan representatif Kahf Bro, Ricky Harun mengatakan ia mewakili Kahf Bro sangat menghargai upaya Kahf dalam memfasilitasi komunitas untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap permasalahan sosial.

"Saya sangat terinspirasi dengan kampanye #PerjalananBerKahf. Saya menghargai upaya Kahf dalam memfasilitasi komunitas untuk berbuat kebaikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap suatu masalah sosial atau lingkungan. Semangat 'brotherhood' di ramadan ini fokus memotivasi masyarakat agar melakukan aksi bantu sesama sebagai bentuk dari amanah ibadah dengan versi dan kreativitas masing-masing," pungkasnya.

Selain Ricky Harun, Adhin yang terjun langsung ke wilayah terpencil untuk pembangunan masjid juga mengatakan, kampanye #PerjalananKahf menjadi pengingat bagi dirinya sekaligus menjadi motivasi untuk masyarakat dalam bergerak membantu sesama.

"Saya menyaksikan sendiri bagaimana progres dari pembangunan Mesjid Al-Kahf beberapa waktu lalu. Masyarakat Desa Poco Dedeng sangat antusias dalam pengerjaan pembangunan masjid ini. Momen ini juga membuat saya refleksi diri atas amal ibadah saya pribadi tahun ini. Insy Allah, melalui kampanye #PerjalananBerKahf, semakin banyak orang yang terinspirasi untuk ikut beramal dalam pembangunan masjid di seluruh Indonesia," kata Aktor dan Host Yayasan Masjid Nusantara, Adhin Abdul Hakim.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES