Kahf ajak masyarakat kreatif dan bantu sesama di bulan Ramadan lewat kampanye #PerjalananBerKahf

Kahf ajak masyarakat kreatif dan bantu sesama di bulan Ramadan lewat kampanye #PerjalananBerKahf

Brilio.net - Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Oleh karena itu, banyak umat Islam yang berlomba-lomba dalam kebaikan. Hal tersebut pula yang dilakukan oleh Kahf sebagai salah satu merek lokal perawatan diri yang halal dan modern. Di bulan Ramadan ini, Kahf memperkenalkan kampanye #PerjalananKahf yang bertajuk 'Ada keberkahan dalam setiap perjalanan' melalui Kahf Gathering yang digelar di The Dharmawangsa Hotel pada Selasa (10/4).

Melalui kampanye ini, Kahf mengajak masyarakat melalui ratusan komunitas untuk beramal dan menjadi berkah dengan kreativitas masing-masing. Kahf telah memberdayakan 100 komunitas yang terpilih dari 18 kota di Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Bukit Tinggi, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Samarinda, Semarang, Yogyakarta, Banjarmasin, Surabaya, Malang, Bali, Makasar, dan Mataram.

Komunitas yang terpilih ikut terlibat dalam kampanye #PerjalananBerKahf mulai dari penggalangan dana, memberikan edukasi melalui komunitas pendidikan, aktivitas safari mengaji dari komunitas muslim, hingga aktivitas mudik berkah yang dilakukan oleh komunitas otomotif.

Kampanye ini telah berlangsung sejak awal April yang diwujudkan dengan pembangunan masjid di Desa Poco Dedeng, Kecamatan Lembor, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Kahf juga bekerja sama dengan Yayasan Masjid Nusantara.

Masjid pertama yang dibangun oleh Kahf bersama Yayasan Masjid Nusantara diberi nama Masjid Al-Kahf. Kampanye ini akan terus berjalan hingga akhir 2023 dengan target menyelesaikan pembangunan tiga masjid di beberapa wilayah terpencil di Indonesia.

Kahf ajak masyarakat bantu sesama lewat kampanye #PerjalananKahf  berbagai sumber

foto: Brilio.net/Dewi Suci

"Peluncuran kampanye #PerjalananBerKahf ini sesuai dengan visi Kahf yang ingin memberikan kontribusi positif dan menyebarkan kebermanfaatan kepada lingkungan sekitar melalui semangat 'brotherhood' yang menjadi semangat penggerak program-program Kahf. Besar harapan kami kampanye ini dapat melibatkan lebih banyak komunitas sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang optimal bagi masyarakat secara berkelanjutan," ujar Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES