7 Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila ini bikin wajah mulus dan bebas jerawat

7 Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila ini bikin wajah mulus dan bebas jerawat

Brilio.net - Karina Nadila Niab merupakan seorang adalah pemeran, model, presenter, dan ratu kecantikan dari Tanah Air. Ia dimahkotai sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2017 dalam kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017, dan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Supranational 2017.

Ia dikenal lewat debut aktingnya dalam Gaby Dan Lagunya. Dalam film tersebut ia berperan sebagai Gaby. Karina yang mendapatkan peran sebagai Gaby merasa beruntung dan penampilannya membuat ia kembali mendapatkan tawaran untuk membintangi film PIRATES BROTHERS yang rilis pada tahun 2011.

Sebagai seorang publik figure, penampilan menarik menjadi tuntutan bagi artis di dunia hiburan. Tak terkecuali artis asal Nusa Tenggara Timur, Karina Nadila. Artis yang multitalenta ini sangat selektif memilih produk perawatan kecantikannya. Karina mengaku, jenis kulitnya cukup sensitif dan mudah beruntusan.

Produk perawatan kulitnya pun tidak selalu mahal. Lawan main Tora Sudiro di film Super Didi ini lebih mengutamakan kandungan sebuah produk yang cocok dengan kulit sensitif. Untuk perawatan wajahnya, pemain film Aku, Kau & KUA ini menggunakan produk yang penting-penting saja dan sesuai dengan kebutuhan kulitnya. Lantas apa saja skincare yang digunakan oleh Karina Nadila?

Yuk, simak 7 skincare kulit sensitif ala Karina Nadila berikut ini, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/1).

1. Lakukan double cleansing.

Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila Berbagai sumber

foto: freepik.com

Demi mendapatkan wajah yang bersih, mulus, dan bebas dari jerawat, Karina sangat memperhatikan kebersihan wajahnya. Ia selalu membersihkan wajahnya dengan double cleansing. Tahap pertama yang ia lakukan adalah membersihkan makeup-nya dengan menggunakan makeup remover terlebih dahulu. Hal ini ia lakukan untuk mengangkat makeup, sebum, dan kotoran yang menempel sebelum menggunakan facial wash yang akan memaksimalkan kebersihan wajahnya.

Tahap double cleansing kedua setelah makeup remover adalah mencuci wajah menggunakan facial wash. Cara ini rutin dilakukannya untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Jika wajah terjaga kebersihannya maka wajah akan terhindar dari jerawat dan masalah lain seperti komedo, kusam, hingga beruntusan.

2. Pakai toner.

Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah mencuci wajahnya, Karina selalu mengaplikasikan toner. Hal ini ia lakukan untuk membuat wajahnya tetap terasa lembap. Perlu diketahui, toner umumnya mengandung berbagai bahan aktif, beberapa di antaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap.

3. Face serum.

Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila Berbagai sumber

foto: freepik.com

Serum merupakan salah satu produk skincare yang penting bagi Karina. Dengan menggunakan serum, wajahnya akan ternutrisi secara optimal. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk menutrisi sekaligus menghidrasi wajahnya. Produk serum yang bisa dipilih untuk menutrisi diantaranya yang mengandung berbagai vitamin yang bermanfaat untuk kulit, seperti vitamin C, E, hingga niacinamide. Sedangkan untuk melembapkan wajah, Karina memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid. Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit.

4. Gunakan pelembap.

Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seringnya beraktivitas di luar ruangan dan bersentuhan dengan produk makeup, membuat kulit Karina rentan mengalami berbagai masalah, seperti berminyak, kusam, kering, hingga jerawat. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan moisturizer. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya. Karena, produksi minyak berlebih pada wajah akan rentan mengalami jerawat.

5. Rutin pakai eye cream.

Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila Berbagai sumber

foto: freepik.com

Karina melengkapi rutinitas skincarenya dengan mengoleskan eye cream. Seperti yang diketahui bahwa mata adalah bagian wajah yang kulitnya paling sensitif. Karenanya, mata paling cepat menunjukkan tanda kerutan dan penuaan dini. Pemakaian eye cream diyakini dapat mengurangi tanda penuaan dini.

Krim mata adalah krim dengan formulasi khusus yang kerap digunakan di sekitar mata untuk menjaga kesehatan kulit mata. Krim ini diyakini jauh lebih efektif daripada pelembap biasa. Karina juga memilih menggunakan eye cream yang bertekstur ringan agar lebih mudah diratakan dan mudah meresap.

6. Tak lupa pakai sunscreen.

Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menggunakan sunscreen ketika hendak berkegiatan seharian hukumnya emang wajib nih, apalagi kalau harus bekerja di luar ruangan dan terpapar sinar matahari. Begitupun dengan Karina Nadila yang memiliki kulit sensitif, mengharuskannya untuk selalu menggunakan sunscreen setiap hari. Hal ini guna melindungi kulit dari sinar matahari yang bisa membuat warna kulit tidak merata dan masalah lainnya.

Tak hanya itu saja, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu, Karina selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

7. Sheet mask.

Skincare kulit sensitif ala Karina Nadila Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara lain untuk menjaga kulit wajahnya agar selalu mulus dan bebas jerawat, Karina selalu menggunakan sheet mask. Ia suka menggunakan sheet mask sebagai perawatan mingguannya untuk menjaga kecantikan kulitnya. Sheet mask yang Karina pilih adalah masker yang diformulasikan untuk mencerahkan wajahnya sekaligus melembapkannya.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES