Cara menggunakan micellar water yang tepat ini bikin wajahmu jadi lembap dan bersih maksimal

Cara menggunakan micellar water yang tepat ini bikin wajahmu jadi lembap dan bersih maksimal

Brilio.net - Micellar water merupakan salah satu skincare yang disukai banyak orang. Berbahan dasar air, sedikit gliserin, dan konsentrasi surfaktan ringan, produk ini mampu mengangkat kotoran dengan mudah hanya dalam beberapa usapan.

Karena penggunaan micellar water yang begitu simple, maka tak heran membuat produk ini banyak diminati. Namun, meski terkesan sederhana dan praktis, tidak jarang masih banyak orang yang keliru dalam mengaplikasikan micellar water. Pengaplikasian micellar water yang tidak tepat ini justru dapat menimbulkan kerusakan pada kulit. Seperti iritasi, kemerahan, hingga kulit yang justru terasa perih.

Cara menggunakan micellar water yang tepat TikTok

foto: TikTok/@kamilajaidi

Nah, jika kamu salah satunya, kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan salah seorang dokter di akun TikTok miliknya @kamilajaidi pada (14/12) lalu.

"Ingat ga video viral yang bilang micellar water bisa merusak kulit?? Yuk kita bahas tuntas dan cara pakainya!," tulisnya sebagai keterangan video, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @kamilajaidi, Kamis (29/12).

Cara menggunakan micellar water yang tepat TikTok

foto: TikTok/@kamilajaidi

Dalam video yang berdurasi lebih dari satu menit itu Dokter Kamila membagikan cara menggunakan micellar water yang tepat agar wajah terhindar dari iritasi namun tetap bersih maksimal.

Cara pertama, tuangkan micellar water pada kapas secukupnya. Usahakan menggunakan kapas kecantikan yang memiliki serat lebih halus daripada kapas biasa. Kemudian usapkan kapas tersebut pada wajahmu mulai dari dagu ke arah atas. Usap sekali dan jangan digosok-gosok. Jika kamu menggosoknya berulang, justru kulitmu akan mudah mengalami iritasi.

Cara menggunakan micellar water yang tepat TikTok

foto: TikTok/@kamilajaidi

Jika kamu merasa belum bersih, ambil kapas baru dan ulangi cara yang sama. Setelah itu, jangan lupa untuk melanjutkan pembersihan menggunakan air dan facial wash. Tak hanya itu saja, hal terpenting yang harus kamu perhatikan adalah pemilihan micellar water yang tepat. Usahakan untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit, tidak mengandung alkohol agar tidak membuat wajah kering dan iritasi, serta pilih micellar water yang dapat menutrisi sekaligus melembapkan wajah.

Cara menggunakan micellar water yang tepat TikTok

foto: TikTok/@kamilajaidi

Cara menggunakan micellar water yang tepat ini akan membuat wajahmu tetap sehat dan bersih secara maksimal. Sehingga akan terhindar dari berbagai permasalahan kulit. Karena hal itulah, video unggahan ini pun mendadak viral dan sudah ditonton lebih dari 131 ribu dan menuai beragam komentar dari warganet.

"terimakasih dok ...sangat bermanfaat videonya," komentar pemilik akun @ay_aja99.

"dok,aq pake micellar water setiap sbelum wudhu,udah bener blm ya?," tanya akun @innayss90.

"ak yg di gosok"smpk sakit," celetuk pemilik akun @punyanayy8.

@kamilajaidi Ingat ga video viral yang bilang micellar water bisa merusak kulit?? Yuk kita bahas tuntas dan cara pakainya! @PONDSIndonesia #pondsmicellarwater #reviewdokterkamila #skincareroutine #tipsbuatkamu #serunyabelajarditiktok Milk Tea - Official Sound Studio

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES