3 Kesalahan pakai sunscreen yang sering dilakukan, simak cara tepat menggunakannya biar hasil optimal

3 Kesalahan pakai sunscreen yang sering dilakukan, simak cara tepat menggunakannya biar hasil optimal

Brilio.net - Sunscreen atau tabir surya merupakan produk kecantikan yang kegunaannya cukup penting. Pasalnya, sunscreen bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencegah kanker kulit dan munculnya penuaan dini, serta munculnya bintik hitam atau garis halus pada wajah.

Sunscreen ini biasanya digunakan sebagai basic skincare ataupun makeup. Walaupun begitu, banyak orang yang masih salah ketika menggunakan sunscreen. Padahal penggunaan sunscreen yang benar ini bisa membuat kinerja sunscreen dan rangkaian skincare lainnya lebih optimal.

Maka dari itu, penggunaan sunscreen yang benar ini perlu kamu ketahui. Melalui media sosial TikTok, salah satu beauty enthusiast bernama Pauline Wahyuni membagikan cara yang benar menggunakan sunscreen pada 1 November lalu.

"Salah! Pakai Sunscreen ga boleh gini," keterangan dalam video, dikutip briliobeauty.net dari TikTok @paulinewahyuni, Kamis (29/12).

Dalam video singkat yang berdurasi kurang lebih satu menit itu, terdapat tiga kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang. Kesalahan penggunaan sunscreen tersebut harus kamu hindari agar kinerja sunscreen menjadi optimal.

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah mengaplikasikan sunscreen dengan takaran yang tidak sesuai. Takaran yang tidak sesuai ini bisa membuat kulit terbakar.

cara tepat menggunakan sunscreen Berbagai sumber

foto: TikTok/@paulinewahyuni

Sementara itu, hal yang harus kamu perhatikan ketika menggunakan sunscreen adalah menggunakan takaran yang tepat yaitu sebanyak dua ruas jari.

cara tepat menggunakan sunscreen Berbagai sumber

foto: TikTok/@paulinewahyuni

Kesalahan yang kedua yaitu tidak mengaplikasikan ulang sunscreen. Produk kecantikan yang satu ini harus diaplikasikan ulang setelah digunakan beberapa jam. Setidaknya kamu aplikasikan sunscreen kembali setelah dua jam pertama setelah diaplikasikan.

cara tepat menggunakan sunscreen Berbagai sumber

foto: TikTok/@paulinewahyuni

Sementara itu, kesalahan ketiga yang kerap kali dilakukan oleh sebagian besar orang adalah hanya menggunakan sunscreen pada area wajah saja. Tentunya hal ini harus dihindari, kamu justru disarankan menggunakan sunscreen secara merata pada wajah dan leher.

Nah, itulah tiga cara tepat menggunakan sunscreen agar kinerja produk kecantikan tersebut optimal dan kulit terhindar dari risiko paparan sinar matahari.

Lantas video yang menunjukkan penggunaan sunscreen yang benar itu mencuri perhatian netizen. Bahkan banyak netizen yang memberikan pengalamannya selama menggunakan sunscreen.

"mukaku kalo pake sunscreen malah kelihatan kusam," tulis akun @sukakamu.

"tp kan beda muka ka, kdg 2 ruas jri kebanyakan, jdi pkenya senyamannya aja asalkan jgn kekurangan," akun @ray berkomentar.

"di aku 2 ruas jari kebanyakan, sampe susah banget ngeratain nya krna kebanyakan," komentar akun @waifuwaifu!

"aku pake sunscreen maah kusem berminyak keliatan kucel, belom nemu yang tepat apalagi kulitku berminyak parah dan berjerawat," tulis akun @Avastuff.ID.

"aku ga pake sunscreen malah sehat2 aja kak mukaku, ga jerawatan, ga perih, malahan bersih beda klo pake," imbuh akun @mulailampung.

@paulinewahyuni Salah! Pakai Sunscreen ga boleh gini #sunscreen #carapakaisunscreen #sunscreenviral #fyp #kesalahansunscreen #kesalahanpakaisunscreen #sunscreenreview #sunscreenisimportant #sunscreentips #sunscreentest #sunscreenazarine Pieces (Solo Piano Version) - Danilo Stankovic

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES