5 Perawatan rambut ala Marsha Aruan ini mampu cegah rontok dan bikin makin berkilau

5 Perawatan rambut ala Marsha Aruan ini mampu cegah rontok dan bikin makin berkilau

Brilio.net - Marsha Elizabeth Aruan merupakan seorang pemeran, penyanyi, presenter dan model yang namanya tak asing lagi di telinga. Dia memulai karier beraktingnya dalam sinetron Hantu Cilik pada tahun 2003. Dalam dunia layar lebar, film pertama yang ia bintangi berjudul LOVE dan dirilis pada tahun 2008.

Beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi Marsha, antara lain Bawang Merah Bawang Putih, Ratapan Anak Tiri, Tendangan si Madun, Kesucian Cinta, Cinta Fitri (Season 7), Roro Jonggrang, dan Catatan si Boy the Series.

Tak hanya dikenal memiliki paras yang cantik, seleb cantik ini juga dikenal memiliki rambut yang indah dan sehat. Apalagi dirinya yang kerap kali menggerai rambutnya di setiap kesempatan.

Namun, siapa sangka dia ternyata pernah mengalami masalah rambut rontok dan kusam akibat sering di styling. Meski begitu, kini ia tak perlu khawatir lagi dengan kerontokan rambutnya, sebab ia memiliki perawatan khusus yang rutin ia lakukan. Penasaran apa saja perawatannya?

Yuk, simak 5 perawatan rambut ala Marsha Aruan berikut ini, yang mampu cegah rontok dan bikin makin berkilau, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari berbagai sumber, Minggu (11/12).

1. Pakai sampo untuk rambut rontok.

Perawatan rambut ala Marsha Aruan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Menjaga kebersihan rambut adalah salah satu cara Marsha untuk mengatasi masalah rambut kusam dan rontoknya. Marsha rutin keramas dua hari sekali dengan menggunakan sampo yang diformulasikan untuk mengatasi rambut rontok. Selain menghilangkan kotoran, sampo juga dapat melembutkan dan membuat rambut sehat dan tampak lebih indah. Marsha juga memilih produk sampo yang mengandung bahan-bahan alami untuk mengatasi rambut rontok, di antaranya ginseng, minyak argan, biotin, hingga vitamin E.

2. Tak lupa pakai kondisioner.

Perawatan rambut ala Marsha Aruan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi masalah pada rambut salah satunya rambut rontok dan kusam. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak. Apalagi Marsha yang memiliki masalah rambut rontok, penggunaan kondisioner secara rutin mampu membuat rambut menjadi lebih kuat, sehingga kerontokan bisa dicegah. Selain itu, kondisioner juga akan membuat rambut jadi lebih lembut dan tampak berkilau alami.

3. Aplikasikan hair tonic.

Perawatan rambut ala Marsha Aruan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Umumnya tonik untuk rambut dikenal karena manfaatnya untuk merangsang pertumbuhan, sehingga dapat menghindari rambut dari masalah seperti ketombe bahkan rambut rontok. Namun, hair tonic memiliki fungsi utama yaitu, menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok dan mudah patah.

Biasanya, tonik rambut jenis ini mengandung ekstrak, ginseng, atau lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Dengan pemakaian teratur, rambut rontok dijamin berkurang. Begitupun dengan Marsha yang selalu mengaplikasikan hair tonic setelah keramas untuk menjaga rambutnya tetap sehat dan terhindar dari kerontokan.

4. Gunakan hair lotion.

Perawatan rambut ala Marsha Aruan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Guna menjaga rambutnya tetap sehat, Marsha menggunakan hair lotion sebagai perawatan rutinnya. Berbicara mengenai perawatan rambut, hair lotion ternyata tidak hanya bisa digunakan untuk bayi saja, namun juga bisa digunakan untuk merawat rambut orang dewasa, lho. Hair lotion pada umumnya memiliki kandungan bahan yang berfungsi untuk melebatkan rambut bayi seperti kemiri, lidah buaya dan seledri.

Dengan beberapa kandungan tersebut, menggunakan hair lotion sebagai cara melebatkan rambut secara alami untuk perawatan rutin sedikit banyak bisa membantu menebalkan rambut yang tipis. Hair lotion dapat menjadi salah satu cara melembutkan rambut kering, kusam dan kasar secara alami pada orang dewasa. Dengan kandungannya yang ringan dan kaya vitamin, hair lotion ini dapat digunakan bersamaan dengan produk perawatan lain seperti toner atau lainnya untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak.

5. Rutin creambath.

Perawatan rambut ala Marsha Aruan Berbagai sumber

foto: freepik.com

Rutinitas yang kerap kali Marsha lakukan adalah creambath. Ia juga mengungkapkan jika dirinya melakukan creambath di salon langganannya setidaknya seminggu sekali. Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan.

Karena seperti yang diketahui bahwa rambut yang kerap di styling akan rentan mengalami kusut, kering, hingga patah dan kusam. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan creambath, rambut akan lebih mudah diatur, lembap dan lembut meskipun digerai saat beraktivitas seharian.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES