Wajah tetap kencang di usia lanjut, ini cara membuat krim antikeriput pakai 1 jenis bumbu dapur

Wajah tetap kencang di usia lanjut, ini cara membuat krim antikeriput pakai 1 jenis bumbu dapur

Sementara baby oil, cukup sering ditemukan karena wanginya yang lembut dan memiliki banyak manfaat bagi kulit bayi. Namun, manfaat tersebut tidak hanya dapat dirasakan oleh bayi. Orang dewasa juga dapat merasakan manfaatnya. Formula baby oil yang melembapkan dan non-comedogenic atau tidak menyumbat pori-pori akan aman diaplikasikan untuk wajah.

Manfaat kelembapan yang diberikan baby oil tentunya akan memberikan dampak baik lainnya pada kulit. Dengan kulit yang elastis dan lembap, kamu dapat mengurangi potensi kerutan pada wajah. Bahkan, baby oil memiliki efek yang lebih melembapkan jika dibandingkan dengan glycerin dan etanol karena terdapat kandungan mineral oil dalam baby oil.

Begitupun dengan aloe vera gel yang mengandung zat sterol yang mampu meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat. Kedua zat tersebut merupakan bahan antiaging yang dapat mencegah kerutan muncul dan mengurangi tampilannya. Aloe vera gel dapat menghilangkan kerutan di wajah dengan meningkatkan produksi kolagen, sehingga kesehatan kulit lebih terjaga.

Tidak perlu bingung dalam memilih aloe vera gel, salah satu produk yang bisa kamu gunakan yakni Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel. Merek aloe vera gel ini menjadi produk multifungsi yang mengandung 92% ekstrak lidah buaya yang dapat menenangkan, melembapkan, dan menyejukkan kulit wajah, tubuh, dan rambut.

Produk ini juga dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas dan paparan sinar UV. Produk ini cocok digunakan pada cuaca panas atau saat kulit terasa kering dan iritasi. Untuk mengetahui harga termurah dari produk ini kamu bisa cek di bawah.

Tak terkecuali dengan cinnamon oil yang mempunyai berbagai macam kandungan yang baik untuk tubuh. Mulai dari kandungan minyak asiri eugenol, tannin, kalsium, safrole, sinamaldehide, hingga zat penyamak. Berbagai kandungan ini dapat memberikan khasiat tersendiri untuk kesehatan dan kecantikan.

Berkat kandungan tersebut, cinnamon oil diklaim dapat meningkatkan kolagen, elastisitas, dan hidrasi pada kulit. Hal ini secara tidak langsung mampu mencegah kerutan-kerutan halus pada wajah dan penggelapan kantung mata.

Usai mengetahui bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat krim wajah antikeriput, yuk simak cara membuatnya berikut ini.

Cara membuat krim antikeriput pakai 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@lunasrasoighar

Bahan:

1. 8-9 siung bawang putih.
2. 1 sendok makan tepung jagung.
3. 1 sendok makan baby oil.
4. 1 sendok makan aloe vera gel.
5. 3-4 tetes cinnamon oil.
6. 1 cup air.

Cara membuat:

Cara membuat krim antikeriput pakai 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@lunasrasoighar

1. Kupas dan cuci bawang putih sampai bersih.
2. Rebus bawang putih dalam 1 cup air selama 8-10 menit.
3. Angkat lalu diamkan sampai agak dingin dan masukkan dalam blender.
4. Haluskan menggunakan blender sampai seperti pasta lalu saring dan ambil airnya.
5. Tuangkan pada panci lalu panaskan dan tambahkan tepung jagung sambil terus diaduk hingga mengental.
6. Pindahkan pada wadah lalu tambahkan baby oil, aloe vera gel, dan cinnamon oil.
7. Aduk kembali sampai bahan-bahan tersebut tercampur merata.
8. Pindahkan pada jar penyimpanan agar lebih awet.
9. Aplikasikan pada wajah dan leher secara menyeluruh.
10. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.
11. Gunakan secara rutin 2 kali seminggu setiap sebelum tidur untuk hasil yang optimal.

Video cara membuat krim antikeriput pakai 1 jenis bumbu dapur ini telat dilihat sebanyak 27,3 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 250 tanda suka.

@lunasrasoighar The best collagen for eliminating wrinkles on your face PLEASE DONT USE IF YOURE ALLERGIC TO THE INGREDIENT #antiaging #antiagingskincare #skincollagen #antiagingtips #naturalskincare #collagenviral #skincare101 #foryoupage #fyp #homemadeskincareproducts Bewajah - Hardil Pandya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES