Wajah tampak awet muda bak remaja, ini cara atasi flek hitam di pipi pakai kolagen dari 1 jenis biji

Wajah tampak awet muda bak remaja, ini cara atasi flek hitam di pipi pakai kolagen dari 1 jenis biji

Brilio.net - Wajah awet muda bak remaja adalah dambaan bagi semua orang, terlebih lagi bagi kaum hawa. Hal ini lantaran wajah awet muda dapat menunjang penampilan dan menarik perhatian di setiap kesempatan.

Namun sayangnya, tidak semua orang mendapatkan kecantikan kulit yang paripurna. Sejumlah orang justru mengalami proses penuaan kulit, seperti munculnya flek hitam pada area sekitar pipi. Sudah pasti, tanda penuaan yang satu ini cukup mengganggu dan membuat tidak nyaman. Maka dari itu, flek hitam di area pipi harus segera diatasi.

Selain penuaan dini, flek hitam pada pipi bisa terjadi karena dipengaruhi beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, perubahan hormonal, dan bekas jerawat yang susah dihilangkan.

Jangan khawatir, semua faktor-faktor tersebut bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Mulai dari menggunakan tabir surya secara rutin. Penggunaan produk skincare yang satu ini cukup penting karena kandungan SPF yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain menggunakan tabir surya, cara yang sering digunakan banyak orang adalah memakai krim kolagen.

Produk skincare yang satu ini memiliki kegunaan utama yaitu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit. Maka dari itu, krim ini bermanfaat meningkatkan kekencangan kulit, kelembapan, mengatasi kerutan, dan menyamarkan garis halus.

Bagi kamu yang tertarik menggunakan krim kolagen, bisa mendapatkannya di salon ataupun di toko kecantikan. Tentunya, produk tersebut dibanderol dengan harga yang bervariasi dan umumnya cenderung bersahabat dengan dompet.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya jika kamu membuat krim kolagen sendiri di rumah dengan menggunakan bahan dasar berupa chia seed. Pasalnya, biji-bijian yang satu ini mengandung antioksidan yang dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Antioksidan membantu melawan penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

Lalu, adanya kandungan berupa omega-3 membantu menjaga kelembapan dan mengatasi peradangan. Di sisi lain, kandungan vitamin E, B, selenium, dan zinc dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti flek hitam.

Lantas bagaimana cara membuat krim kolagen gel dari chia seed? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, yuk simak tutorial yang dibagikan pengguna TikTok @spanxx, Kamis (25/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES