Hempas kerutan dan flek hitam, ini trik membuat masker wajah agar awet muda pakai 1 bahan minuman

Hempas kerutan dan flek hitam, ini trik membuat masker wajah agar awet muda pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Seiring pertambahan usia, kulit mengalami proses penuaan alami. Tanpa disadari, kulit menjadi semakin tipis dan kering. Bahkan, kulit akan muncul kerutan dan flek hitam. Hal ini akan membuat siapapun jadi tidak percaya diri. Walau usia terus bertambah, penampilan awet muda bak gadis 20-an memang menjadi impian banyak wanita. Rupanya, ada beberapa rahasia awet muda dan patut diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Jika hal ini mulai diterapkan sejak usia muda, maka hasil awet muda pun bisa didapat. Syaratnya, lakukan berbagai kebiasaan hidup sehat secara konsisten. Kendati begitu, menua sebenarnya bukan hal yang salah atau buruk. Namun, menua dengan wajah dan stamina yang awet muda tentu lebih baik daripada terlihat renta.

Penggunaan skincare dan perawatan secara rutin, dikatakan menjadi rahasia dari tampilan wajah awet muda. Selain itu, kamu juga bisa melakukan perawatan dengan cara yang lebih aman. Boleh dibilang, cara ini merupakan rahasia awet muda secara alami tanpa menggunakan obat-obatan maupun perawatan tertentu yang kini banyak ditawarkan agar wajah tampak lebih muda.

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @makeupbeautysecrets4 pada (31/3) lalu. Dalam unggahannya, ia memberikan trik membuat masker wajah agar awet muda pakai 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah kopi bubuk. Tak hanya kopi bubuk, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt.

"Remove deep wrinkles on face (Menghilangkan kerutan yang dalam di wajah)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @makeupbeautysecrets4, Rabu (24/5).

Trik membuat masker wajah agar awet muda pakai 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

Kandungan antioksidan dalam kopi, yaitu polifenol, berperan sebagai antipenuaan. Polifenol berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang mengakibatkan kerusakan kulit, serta memperbaiki DNA yang rusak akibat paparan sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu penuaan dini.

Selain itu, manfaat masker kopi lainnya adalah mengurangi flek hitam dan kerutan pada wajah. Gunakan masker kopi secara rutin untuk kulit wajah yang awet muda dan sehat. Antioksidan pada kopi juga mampu mencegah penurunan kadar kolagen dan meningkatkan produksi elastin, sehingga kulit tetap terasa kencang. Selain itu, kandungan kafein dalam bubuk kopi juga dapat membuat kulit lebih kencang dan menyamarkan mata panda.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES