Cara atasi kulit kendur pada wajah pakai krim kolagen dari 1 jenis buah ini bikin kulit jadi kencang

Cara atasi kulit kendur pada wajah pakai krim kolagen dari 1 jenis buah ini bikin kulit jadi kencang

Brilio.net - Memasuki usia 30 tahun, membuat kulit mengalami tanda-tanda penuaan seperti keriput, dan munculnya garis halus. Tentunya kondisi kulit yang mulai menua ini membuat orang-orang merasa tidak percaya diri, apalagi jika kulit mulai mengendur.

Kulit kendur ini bisa terjadi karena produksi kolagen dan elastin yang bertugas menjaga kekencangan dan elastisitas mulai menurun. Akibatnya, kulit kehilangan kepadatan, kekencangan, dan elastisitasnya. Selain itu, kadar asam hialuronat dalam tubuh pun mulai mengalami penurunan. Kondisi ini membuat kulit kehilangan kelembapan dan terlihat kusam.

Untuk mengatasi kulit kendur agar kembali kencang, kamu membutuhkan perawatan ekstra. Mulai dari melakukan treatment di klinik kecantikan hingga menggunakan produk perawatan dengan formula antiaging dan kolagen.

Produk skincare dengan kandungan kolagen bisa mengembalikan kondisi kulit agar kembali kencang. Produk kolagen ini memiliki banyak varian, mulai dari serum hingga krim, bahkan ada juga yang berupa serbuk minuman atau jelly lho. Kamu bisa mendapatkan produk yang mengandung kolagen ini di pasaran.

Namun demikian, kamu juga bisa membuat sendiri produk yang mengandung kolagen, khususnya krim dengan bahan sederhana dan alami. Salah satunya yakni bikin krim kolagen pakai buah naga. Jenis buah yang satu ini mengandung antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencerahkan, mengenyalkan kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Lantas bagaimana cara membuat krim kolagen dari satu jenis buah ini? Yuk simak trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube Grandma's recipes, seperti dirangkum briliobeauty.net pada Sabtu (20/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES