Wajah kembali mulus, ini trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur

Wajah kembali mulus, ini trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur

Manfaat yogurt untuk kecantikan tidak lepas dari kandungannya yang melimpah. Hal ini berkat kandungan asam laktat pada yogurt. Asam laktat dalam yogurt akan membuang lapisan kulit terluar yang akan membantu lapisan kulit di bawah untuk naik ke atas, sehingga akan menghilangkan noda atau luka bekas jerawat pada wajah.

Sementara lidah buaya, mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral, antara lain vitamin A, B12, C, E. Ada pula antioksidan kuat seperti asam folat, kolin, kalsium, dan seng. Kandungan lidah buaya yang kaya akan berbagai jenis vitamin dan mineral inilah yang menjadikan lidah buaya terkenal di dunia kecantikan.

Melansir Healthline, studi pada 2018 lalu menyebut kandungan aloesin pada lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi pada bekas jerawat. Kendati demikian, lidah buaya tak bisa digunakan untuk mengatasi luka parut atau bekas luka jerawat yang cukup dalam. Akan tetapi, lidah buaya disebut dapat membantu untuk menyamarkan bekas luka kehitaman, terutama luka yang masih baru.

Trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

"menghilangkan bekas luka," tulis pemilik akun dalam keterangan video, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @dorahermin, Senin (30/1).

Caranya mudah, cukup siapkan 1 keping atau tangkai lidah buaya dan yoghurt plain secukupnya. Jangan lupa cuci lidah buaya sampai bersih terlebih dahulu ya, sebelum digunakan. Setelah itu, iris lidah buaya menjadi 2 bagian dan ambil bagian dalamnya saja. Lalu, tuangkan 1 sendok makan yoghurt plain pada piring. Lebih lanjut, celupkan lidah buaya pada yoghurt dan oleskan keseluruh wajah.

Kamu bisa menggunakan secara rutin setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang optimal. Oles dengan gerakan memutar dan diamkan selama beberapa saat, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Trik menghilangkan luka bekas jerawat hanya pakai 2 bahan dapur ini sontak viral. Sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 242,5 ribu kali dan menuai beberapa komentar.

"aku jga make itu bagus mukanya," kata pemilik akun @susantizaky.

"mau coba," celetuk akun @ross_tina.

@dorahermin #menghilangkanbekasluka #tipsalamicantik #dorahermin Angkat tangannya diatas - poter197

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES