Wajah kembali mulus, begini cara menghilangkan bekas cacar dan jerawat pakai masker dari 1 jenis sayur

Wajah kembali mulus, begini cara menghilangkan bekas cacar dan jerawat pakai masker dari 1 jenis sayur

Brilio.net - Salah satu penyakit kulit yang meresahkan bagi sebagaian orang adalah cacar. Cacar adalah penyakit infeksi virus yang sangat menular. Seseorang umumnya terkena cacar setidaknya sekali seumur hidup. Tak hanya sulit dihindari, penyakit cacar kerap meninggalkan bopeng bekas luka yang bertahan lama atau susah hilang.

Dilansir dari Medical News Today, bopeng bekas cacar cenderung muncul ketika penderita menggaruk bagian tubuh yang sakit. Saat kulit yang melepuh karena cacar digaruk, bagian kulit tersebut bakal rusak. Ketika rusak, kulit secara alami akan menghasilkan jaringan yang lebih tebal untuk memperbaiki kerusakan tersebut. Kondisi penebalan jaringan kulit ini dikenal dengan jaringan parut atau bopeng pada bekas cacar air.

Bekas cacar air biasanya akan pudar dengan sendirinya seiring berjalannya waktu. Namun, tak bisa dipungkiri, kondisi ini bisa saja mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya dirimu. Belum lagi bekas jerawat kehitaman di wajah yang juga menambahkan noda di wajahmu. Wajah jadi penuh dengan noda hitam, sehingga tampak kurang mulus.

Ada banyak cara untuk menghilangkan bekas cacar dan noda hitam bekas jerawat melalui pengobatan medis, perawatan kulit alami, ataupun prosedur kecantikan. Jika kamu merupakan salah satu orang yang ingin berhemat, menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan kulit juga tak kalah efektif lho dengan pengobatan medis dan prosedur kecantikan, asalkan dilakukan secara rutin.

Nah, salah satu cara menghilangkan bekas cacar dan jerawat bisa kamu lihat dari video unggahan yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @nurulapryni104 pada (20/1/2021) lalu. Dalam unggahannya, ia membagikan cara menghilangkan bekas cacar dan jerawat pakai masker dari 1 jenis sayur. Sayur yang digunakan adalah jagung.

"selain bekas jerawat aku juga ada bekas cacar," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @nurulapryni104, Kamis (8/6).

Cara menghilangkan bekas cacar dan jerawat pakai masker dari 1 jenis sayur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES