Wajah jadi bersih dan cerah, begini cara hilangkan jerawat meradang hanya pakai 1 jenis daun

Wajah jadi bersih dan cerah, begini cara hilangkan jerawat meradang hanya pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Peradangan akibat munculnya jerawat di kulit wajah bakal bikin kamu nggak nyaman. Selain mengganggu penampilan, jerawat yang meradang juga menimbulkan rasa sakit karena seringkali berbentuk benjolan merah, berisi nanah, dan membuat sensasi kulit terasa terbakar.

Penyebab utama dari jerawat adalah produksi sebum yang berlebihan sehingga menyumbat pori-pori dan memicu jerawat meradang. Selain itu, adanya bakteri propionibacterium acnes pada kulit dapat memperparah kondisi jerawat.

Jerawat ini bisa diatasi dengan menjaga kebersihan kulit, tidak menggaruk jerawat, menghindari penggunaan produk perawatan tertentu, dan memakai produk skincare khusus untuk jerawat. Selain cara-cara di atas, ada juga cara alami yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jerawat.

Bahan alami yang digunakan terbilang murah dan aman digunakan untuk kulit. Bahan-bahan yang bisa kamu pakai adalah daun mint, tepung beras, dan rose water. Masing-masing dari ketiga bahan tersebut memiliki kandungan dan manfaat yang baik untuk membasmi jerawat meradang.

Daun mint memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat meradang. Sementara itu, adanya sifat antibakteri dapat mengatasi pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.' Bahkan, daun tersebut juga dapat memberikan sensasi segar pada kulit.

Tepung beras berguna untuk eksfoliasi secara alami yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Adanya kandungan vitamin B dalam bahan ini dapat meregenerasi sel kulit.

Sementara itu rose water atau air mawar memiliki sifat astringent yang dapat mengencangkan pori-pori dan mencegah penyumbatan pori-pori. Di sisi lain, adanya sifat antiinflamasi dan antioksidan dalam rose water membantu mengurangi peradangan pada jerawat meradang.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES