Nggak perlu beli, begini cara membuat acne spot untuk atasi bekas jerawat hanya pakai 1 bahan minuman

Nggak perlu beli, begini cara membuat acne spot untuk atasi bekas jerawat hanya pakai 1 bahan minuman

Brilio.net - Masalah jerawat merupakan hal umum yang sering dialami banyak orang, mulai dari remaja hingga orang dewasa. Jerawat muncul karena kelenjar sebaceous di dalam kulit menghasilkan minyak alami berlebihan, sehingga pori-pori tersumbat dan menyebabkan jerawat. Selain itu, faktor lain seperti perubahan hormon selama masa remaja atau menstruasi, dapat memicu produksi minyak berlebihan.

Kondisi jerawat semakin parah jika terjadi penumpukan sel kulit mati. Sel-sel kulit mati yang tidak terkelupas secara normal dapat menyumbat pori-pori. Hal ini terjadi ketika sel-sel kulit mati menempel pada minyak di permukaan kulit dan membentuk sumbatan, yang disebut komedo. Nah, jika komedo terkena bakteri, peradangan dapat terjadi dan menyebabkan jerawat.

Bahkan jika jerawat sudah hilang, masih ada permasalahan lain yang dihadapi yakni bekas jerawat. Untuk mengatasi kondisi tersebut kamu bisa menggunakan satu produk perawatan yaitu acne spot.

Produk yang satu ini merupakan gel transpar yang biasanya digunakan untuk mengatasi bekas jerawat. Produk kecantikan ini selain dapat memudarkan, acne spot juga dapat melembutkan.

Dari pada beli, kamu bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Tentunya menggunakan bahan-bahan yang digunakan mudah didapatkan, seperti halnya matcha.

Bahan minuman yang terbuat dari teh hijau ini memiliki kandungan berupa antioksidan dan antiinflamasi. Kedua kandungan tersebut berguna untuk mencegah penuaan dini, membantu meredakan peradangan, mengatasi jerawat, dan menjaga kelembapan kulit.

Kamu tertarik menggunakan bahan minuman tersebut untuk membuat acne spot? Bagi kamu yang belum mengetahui caranya, simak cara yang dibagikan pengguna TikTok @thenaturaliii, Kamis (18/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES