Wajah bak mochi skin, ini 5 cara rangkaian skincare ala wanita Jepang

Wajah bak mochi skin, ini 5 cara rangkaian skincare ala wanita Jepang

Brilio.net - Metode kecantikan perawatan kulit kini tidak hanya hadir dari satu negara saja. Selain, glass skin kini ada metode perawatan kulit yang berasal dari Jepang yakni mochi skin. Perawatan wajah yang satu ini memang terdengar asing. Namun, perawatan yang berasal dari Jepang ini bisa lho memberikan efek kulit kenyal bak mochi.

Perlu kamu ketahui, metode perawatan mochi skin ini atau kulit kue Jepang merupakan perawatan wajah memiliki tekstur yang kenyal dan elastis, sehingga banyak orang tertarik untuk merawat kulit mereka menggunakan metode yang sama. Namun di balik itu, terdapat manfaat lain dari perawatan ala Jepang yang satu ini, antara lain:

- Menjaga kelembapan kulit

Perawatan mochi skin dapat membantu menjaga kelembapan kulit. Tekstur kenyal pada kulit akan memberikan efek seperti kulit yang 'mengembang', sehingga terlihat lebih lembap dan segar. Ini sangat penting untuk menghindari kulit kering dan kerutan yang timbul akibat dehidrasi kulit.

- Meningkatkan elastisitas kulit

Perawatan mochi skin juga dapat meningkatkan elastisitas kulit. Kulit yang elastis tidak mudah mengalami keriput dan tampak lebih kencang. Dengan mengikuti perawatan mochi skin secara teratur, kulit akan menjadi lebih kenyal dan elastis.

- Menjaga keseimbangan pH kulit

Perawatan mochi skin melibatkan penggunaan toner sebagai langkah awal perawatan. Toner dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit, yang merupakan kondisi penting untuk kulit yang sehat. Jika pH kulit terganggu, maka kulit dapat mengalami peradangan dan iritasi.

- Mencegah penuaan dini

Perawatan mochi skin juga bisa membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Kandungan dalam serum dan masker yang digunakan pada perawatan mochi skin, seperti kolagen dan vitamin C, dapat membantu meningkatkan produksi kolagen alami pada kulit dan memperbaiki kerusakan sel kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi.

- Memperbaiki tampilan kulit kusam.

Perawatan mochi skin juga dapat membantu memperbaiki tampilan kulit yang kusam. Bahan-bahan dalam serum dan masker yang digunakan, seperti ekstrak lidah buaya, madu, dan green tea, dapat memberikan nutrisi pada kulit dan membantu meningkatkan kecerahan kulit.

- Menghilangkan bekas jerawat.

Perawatan mochi skin juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Kandungan dalam masker wajah seperti ekstrak lidah buaya dan tea tree oil dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dan meningkatkan proses penyembuhan pada kulit.

Metode perawatan kecantikan mochi skin meliputi beberapa langkah yang sederhana namun efektif untuk menjaga kulit tetap kenyal dan lembap. Berikut ini adalah lima cara rangkaian penggunaan skincare mochi skin, sebagaimana briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/2).

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES