Wajah tetap awet muda dan glowing, begini 8 cara perawatan wajah di usia 40 tahunan

Wajah tetap awet muda dan glowing, begini 8 cara perawatan wajah di usia 40 tahunan

Brilio.net - Semua wanita pastinya ingin tampil cantik, awet muda, dan sempurna walaupun sudah memasuki usia kepala empat. Namun sayangnya, seiring dengan berjalannya waktu dan bertambahnya usia tak bisa dipungkiri tanda-tanda penuaan dini mulai muncul. Kulit mulai kendur, kusam, dan munculnya keriput pada beberapa bagian wajah.

Perlu kamu ketahui, munculnya tanda-tanda penuaan ini bukan tanpa sebab. Penyebab utama dari penuaan dini adalah perimenopause. Kondisi ini menyebabkan hormon estrogen mulai menurun. Maka dari itu, bisa menyebabkan lapisan kulit menjadi semakin tipis. Tidak hanya itu, elastisitas dan produksi kolagen pada kulit pun semakin berkurang.

Selain itu, perimenopause ini juga dapat mempengaruhi kecantikan kulit lainnya, seperti dapat mempercepat proses penuaan dan membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari dan polusi. Gejala lain dari perimenopause yang dapat mempengaruhi kecantikan kulit termasuk menopause dini, jerawat, dan masalah tidur.

Maka dari itu, wanita yang sudah memasuki perimenopause atau sudah memasuki 40 tahun ini disarankan untuk melakukan berbagai perawatan kulit. Namun sayangnya, belum banyak wanita di usia tersebut yang sadar akan cara perawatan wajah di usia 40 tahun.

Agar tak salah langkah kamu perlu mengetahui cara perawatan wajah di usia 40 tahun. Nah, berikut ini cara perawatan wajah di usia 40 tahun yang bisa kamu ikuti, sebagaimana briliobeauty.net himpun dari berbagai sumber, Selasa (7/2).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES